Berita

Panitia Pilkades Sipaku Area Dituding Langgar Perbub

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pemilihan kepala Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Periode 2019-2024 terancam gagal dilaksanakan. Pasalnya sejumlah peraturan Bupati Asahan tentang peraturan Pilkades diduga kuat dilanggar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan oknum Panitia Pilkades setempat.

“Kita akan lakukan aksi protes (demo) ke Kantor Camat Simpang Empat. Sebab sejumlah keluhan dan keberatan tentang pelanggaran tidak digubris. Selain itu kita akan ke kantor DPRD dan Kantor Bupati Asahan dalam waktu dekat, menyuarakan aksi protes,” kata Ridho, selaku aktivis desa setempat kepada awak media, Senin (28/10/2019).

Menurut Ridho, status BPD yang belum dilantik menjadi persoalan karena sudah terlanjur melantik dan menetapkan panitia penyelenggaran Pilkades Sipaku Area.

Terpisah, Senen selaku ketua Panitia Pilkades saat ditemui di kantor desa mengaku tidak pernah melanggar Peraturan Bupati. Diakuinya dalam Pilkades periode sebelumnya, dirinya juga telah dilaporkan dengan tudingan menyalahi Perbub.

Senada juga dikatakan Ketua BPD Amrizal. Ia mengaku pelantikan BPD diketahui kepala desa, walau diakuinya ketua BPD sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatannya. (za)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button