Berita

Panik Didatangi Polisi, Jeka Simpan Sabu di Bawah Sofa

FaseBerita.ID – Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar pergoki JBN alias Jeka (46) warga Jalan Pisang, Gang Bersama l, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat saat menyimpan 11 paket narkotika jenis sabu di bawah sofa yang didudukinya, Rabu (11/3) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya, Jumat (13/3) siang mengatakan, penangkapan Jeka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada warga Jalan Pisang menyimpan sabu di rumah.

“Dari laporan itu, kita bertindak. Kemudian memerintahkan Kanit Idik dan Tim Opsnal melakukan penyelidikan. Selanjutnya, sore sekira pukul 15.30 WIB, Tim Opsnal menggerebek dan masuk ke rumah pelaku yang ketepatan pintu depan sedang terbuka. Petugas menemukan pelaku saat sedang duduk di samping sofa,” ujar Rusdi.

Kedatangan Tim Opsnal membuat pelaku panik dan menyimpan bungkusan yang sebelumnya ia pegang ke bawah sofa.

Tim Opsnal mengetahuinya, lalu menyuruh pelaku mengambil kembali bungkusan tersebut. Setelah dibuka, ternyata bungkusan itu berupa 1 buah plastik klip berisi 11 paket sabu dengan bruto 2.88 gram, 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu, dan 2 buah mancis.

“Waktu kita interogasi, si Jeka mengakui sabu itu miliknya. Sehingga Tim Opsnal langsung mengamankannya dan semua barang bukti dibawa ke Ruangan Satres Narkoba. Pelaku sudah ditahan dan barang bukti diamankan Penyidik Satres Narkoba, kemudian akan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar Rusdi Ahya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button