Berita

Pangdam I/BB: Prajurit Harus Netral

FaseBerita.ID – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah didampingi Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Neneng Irwansyah, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Jhon Sihombing, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf K Sianturi, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makorem 023/KS, Jumat (7/8).

Pangdam I/BB dan rombongan disambut oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, para Dandim dan Kasi Rem 023/KS.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB memberi pengarahan dan motivasi kepada seluruh prajurit dan PNS.

Kemudian, melihat secara langsung kondisi nyata satuan yang bervariasi untuk menjadi atensi dan saran ke Komando Atas.

Melihat situasi dan kondisi sekarang, Pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara kata Pangdam, belum bisa berubah menjadi hijau. Harapannya, seluruh prajurit tidak bosan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit agar tidak bosan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena itu adalah tugas dan tantangan bagi seorang TNI,” kata Pangdam.

Kemudian, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi, satuan diharapkan dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada.

Pangdam I/BB juga memberi penekanan kepada seluruh prajurit, agar menghindari segala jenis pelanggaran. Seperti, penggunaan narkoba dan perkelahian.

“Bergaul dengan sesama tidak arogansi, laksanakan kegiatan bersama ataupun olah raga bersama dalam rangka membangun sinergitas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, mengingat Pilkada yang akan dihelat dalam waktu dekat, prajurit dihimbau untuk netral.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pilkada, diharap seluruh prajurit agar netral, tidak berpihak ke salah satu Kandidat dan dilarang penggunaan fasilitas TNI untuk digunakan sebagai alat dan tempat berkumpul atau kampanye,” tegas Pangdam sembari memberi penekanan agar prajurit melaksanakan tugas dengan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan selalu menjaga kehormatan diri sebagai prajurit dan PNS. Karena anggota yang melanggar akan diberi sanksi hukum.

Setelah melaksanakan pengarahan kepada prajurit dan PNS di Makorem 023/KS, Pangdam beserta rombongan melaksanakan kunjungan dan Silaturahmi ke Mapolres Tapanuli Tengah. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button