Berita

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah Disambut Tortor Sombah di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Pangdam IBB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc berkunjung ke Korem 022/Pantai Timur Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/7/2020).

Kedatangan Pangdam disambut dengan pemberian pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana Simalungun (PMS) kepada Pangdam serta istri diiringi tortor Sombah.

Kunjungan Pangdam Maiyjen TNI Irwansyah yang pertamakalinya itu disambut jajaran TNI. Pangdam kemudian memperkenalkan diri dan memberikan semangat agar lebih giat melaksanakan tugas pokok TNI di bidang operasi militer .

“Tetap mempertahankan prestasi ini,” kata Pangdam Mayjen TNI Irwansyah.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan pertemuan Formukimda wilayah Pantai Timur bekerjasama jajaran Polres dalam meningkatkan hubungan agar bersinergi terus membangun daerah, membantu masyarakat serta peduli kesusahan masyarakat.

“Semoga  bangsa Indonesia ke depan semakin maju dan kuat,” ujarnya.

Di pilkada nanti, sambungnya, ia berharap kepada jajaran TNI untuk netral dan menjalankan sesuai dengan aturan harus dipedomani dan berpegang teguh kepada aturan yang diberikan.

“Ayo, tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Sebelumnya, sebanyak 2.300 personel TNI melakukan rapid tes. Dari 2.300 orang tersebut ditemukan 78 reaktif. Namun, setelah dilakukan swab tes, sebanyak 30 orang dari 78 dinyatakan positif. Selanjutnya, setelah dilakukan langkah-langkah isolasi mandiri, dari 30 sebanyak 23 orang dinyatakan sembuh. Dan kini sebanyak 7 orang masih menjalani isolasi di RS Tentara. (ros/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button