Berita

PAN Sumut Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Termasuk ke Labusel

FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara (Sumut) gencar melakukan konso lidasi dengan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) DPW dengan pimpinan PAN kabupaten/kota se-Sumatera Utara, yang bertujuan memenangkan pasangan calon yang diusung PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap menyebutkan, road show yang dilakukan DPW PAN Sumut ke daerah-daerah itu bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi di kalangan kader partai, sekaligus memberikan motivasi, supaya tetap bersemangat dalam memenangkan paslon yang diusung PAN.

“Beberapa kabupaten/ kota yang sudah dikunjungi pimpinan PAN Sumut, antara lain Kota Medan, Serdangbedagai, Kota Binjai, Tanah Karo, dan Sabtu kemarin kami baru pulang dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel, Red),” kata Yahdi Khoir kepada wartawan, Senin (16/11).

Yahdi Khoir yang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Hendra Cipta serta pengurus harian lainnya Suartono, Luthfi Fauzi, Agus Salim Ujung dan Affan Alquddus menegaskan, kemenangan figur-figur pasangan calon kepala daerah yang diusung PAN menjadi sangat penting dan strategis, demi kejayaan PAN di masa mendatang.

Selain itu, kunjungan ke daerah-daerah ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi, untuk menyatukan visi dan persepsi sekaligus meningkatkan semangat untuk secara bersama-sama bergotongroyong dalam memenangkan semua pasangan calon (paslon) yang didukung PAN.

Karena itu, dalam setiap kesempatan di sejumlah daerah yang telah dikunjungi, Yahdi Khoir tak pernah lupa mengingatkan segenap kader PAN, supaya mampu menjaga soliditas dan kekompakan, serta mampu mengerahkan segala potensi yang ada untuk memenangkan paslon yang telah secara resmi didukung partai.

Misalnya saat berada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Yahdi meminta Ketua DPD PAN Labusel Wildan Aswan Tanjung bersama jajaran partai, agar kompak dalam memenangkan paslon nomor 3, Hj Hasnah Harahap dan Kholil Jufri (BERHASIL). “Paslon kita harus dimenangkan, agar kejayaan PAN di Labusel bisa dipertahankan,”harapnya.

Terkait Pilkada Labusel, Yahdi mengingatkan, kemenangan paslon nomor 3 Hj Hasnah Harahap dan Kholil Jufri sangat penting, dalam rangka melanjutkan kebijakan dan program pembangunan yang selama ini dilaksanakan Bupati Wildan Aswan Tanjung, yang sudah berhasil dalam menjalankan kepemimpinannya meningkatkan kesejahteraan rakyat selama 10 tahun.

Lebih jauh anggota Komisi D DPRD Sumut ini mengatakan, melalui konsolidasi yang dilakukan DPW PAN ke daerah-daerah, pihaknya merasa perlu menekankan, bahwa memenangkan pasangan calon KDh yang didukung partai, merupakan hal yang wajib hukumnya bagi semua kader.

Atas dasar itu, kata Yahdi, apa pun alasannya tidak boleh seorang kader partai justru bekerja untuk kemenangan paslon yang tidak didukung oleh partai. “Bagi kader partai yang terbukti tidak mendukung alias berada di luar garis, maka konsekuensinya akan mendapatkan sanksi dari partai,” tegasnya.

Dia menambahkan, di kalangan kader partai boleh-boleh saja terjadi perbedaan pendapat, soal siapa figur yang layak untuk didukung. “Tetapi, ketika pimpinan partai sudah memutuskan mendukung seseorang, seperti pasangan Hasnah Harahap-Kholil Jufri di Kabupaten Labusel, maka semua kader wajib mendukung.

“Bagi kader PAN yang tidak berkenan mendukung keputusan pimpinan partai, harus siap-siap menerima konsekuensinya,” kata Yahdi Khoir seraya mengimbau semua kader PAN yang sudah terlanjur tidak memberikan dukungan supaya sadar dan kembali ke dalam barisan.

Sementara itu, Ketua Dewan Piminan Daerah (DPD) PAN Labusel Wildan Aswan Tanjung mengapresiasi kunjungan konsolidasi yang dilaksanakan DPW PAN Sumut.

“Kunjungan Ketua DPW PAN Sumut bersama jajaran, insya Allah akan menjadi pendorong semangat dan meningkatkan motivasi bagi bagi semua kader PAN di sini, dalam memenangkan paslon yang kita usung bersama,” ujarnya. (smg/fi)

iklan usi



Back to top button