Berita

Pamit Pergi Memancing, Daniel Ditemukan Tewas dalam Telaga

TAPTENG, FaseBerita.ID – Pamit pergi memancing kepada Ibunya pada pagi hari, Daniel Chandra Simanullang (28) malah ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa pada malam harinya.

Peristiwa itu terjadi di Dusun III Sampang Maruhur, Desa Sampang Maruhur, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, kejadian naas itu terjadi pada Sabtu (20/7/2019).

Dijelaskan, awal mula peristiwa itu sekira pukul 09.00 WIB, Daniel permisi kepada ibunya Nursia br Simamora untuk pergi mancing ke sawah. Saat itu ibunya pun member izin.

Namun, karena hingga pukul 19.00 WIB anaknya tidak kunjung tiba di rumah, sehingga Nursia pun menjadi khawatir dan menyusul anaknya ke sawah.

“Sekira pukul 19.00 WIB Nursia khawatir karena anaknya tidak kunjung pulang. Sehingga ia mencari ke arah jalan dekat sawah tujuan Daniel memancing. Akan tetapi tidak berhasil ditemukan,” ujar Iptu Rensa kepada wartawan melalui pesan tertulisnya, Minggu (21/7/2019).

Tidak kunjung menemukan anaknya saat itu, lanjut Iptu Rensa, Nursia pun memberitahukan hal itu kepada warga, bahwa anaknya tidak kunjung pulang dari sawah. Sehingga warga ikut membantu untuk mencari anaknya tersebut.

“Pada saat pencarian tersebut, warga melihat ada sebuah alat pancing sedang terpacang di pinggir telaga lengkap dengan umpannya. Sehingga warga merasa curiga dan mencari ke dalam telaga yang dalamnya kurang lebih 2 meter. Saat itulah warga menemukan Daniel di dalam telaga dalam kondisi tidak bernyawa sekira pukul 21.00 WIB. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

Sementara, sesuai keterangan dari Nursia dan warga lainnya, Daniel semasa hidupnya diketahui mengalami penyakit ayan/sawan yang kambuh tiap hari. Sehingga kematian Daniel diduga akibat penyakitnya kambuh saat memancing dan membuatnya tenggelam ke telaga.

“Pihak keluarga tidak merasa keberatan dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi karena penyebab kematian Daniel diduga kuat karena penyakit yang di deritanya kambuh saat memancing. Akibatnya Daniel masuk ke dalam telaga dan meninggal dunia,” tuturnya. (dh)

iklan usi



Back to top button