Berita

Pamit Hendak Merantau ternyata Ayah Gantung Diri di Pohon Mangga

FaseBerita.ID – Ikmal Sumawan (32) warga Kabupaten Batubara nekad menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri di pohon mangga. Tama (7), anak korban adalah orang pertama yang melihat korban tewas tergantung. Kepada ibunya, Tama bertanya kenapa Ayah memanjat pohon mangga.

Kejadian ini membuat warga Dusun III, Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Kamis (2/1/2020) heboh.

Suniah (32), istri korban berteriak histeris setelah melihat suaminya tergantung tak bernyawa pada sebatang pohon mangga di ladang sawit milik Susanto (42) warga Dusun I, Desa Benteng Jaya. Peristiwa itu kemudian dilaporkan warga ke Polsek Labuhan Ruku.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Iskad dalam keterangannya mengatakan, sebelum ditemukan tewas, pagi itu sekira pukul 08.00 WIB, Ikmal permisi pergi kepada istrinya Suniah untuk bekerja memanen sawit milik D Sitompul di Dusun III, Desa Sei Balai.

“Setelah selesai memanen sawit, korban pulang ke rumah dan kembali lagi keluar mengambil uang upah panen sawit sebesar Rp20.000,” sebut Iskad.

Usai menyerahkan uang tersebut kepada istrinya, Ikmal kemudian meminta izin agar bisa pergi bekerja merantau ke Simodong.

“Sebelum berangkat merantau ke Simodong, korban bersama istri dan anaknya Tama duduk-duduk di belakang rumah. Kemudian korban pergi ke belakang, ke ladang sawit milik Susanto,” jelas Iskad.

Namun, berselang hampir satu jam, Ikmal ternyata tak kembali ke rumah. Anaknya Tama kemudian pergi mencari ke ladang tersebut.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak keluarga meminta tidak dilakukan otopsi jenazah dengan membuat surat pernyataan,” pungkas Iskad. (int)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close