Berita

Pameran OVOP Meriahkan HUT ke-73 Pemkab Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik ZA membuka pameran galeri One Village One Product (OVOP) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan ke-73 tahun di Lapangan Parkir Alun-Alun Kota Kisaran.

Taufik mengatakan, pameran OVOP atau satu desa satu produk tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Asahan tahun 2019.

Karena mendapat antusias yang banyak dari masayarakat, pameran yang dijadwalkan selama tiga hari yakni sejak tanggal 22 Maret diperpanjang hingga Selasa (26/3).

“Pameran ini sampai tanggal 26 Maret. Harapan kita pameran OVOP bisa menjadi sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat sekaligus dalam meningkatkan nilai kompetitif produk lokal dengan harapan dapat bersaing dengan produk-produk daerah lain,” kata Taufik, disela tinjauannya di stand lokal, Minggu (24/3).

Sebagai wahana promosi produk andalan yang dikelola UMKM dari setiap kecamatan, yang pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat di masing-masing kecamatan.

Dan, sebagai sarana penggalian potensi yang ada di desa dan kelurahan untuk dikembangkan jadi produk unggulan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan OVOP ini, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mengetahui produk lokal dari setiap kecamatan yang ada di Asahan untuk dikembangkan menjadi produk unggulan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terang Mantan Asisten I tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pameran OVOP 2019 yang juga Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Witoyo melaporkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang dilaksanakan desa dan kelurahan di setiap kecamatan kepada masyarakat, mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang dihasilkan masyarakat.

“Menggali dan mengembangkan produk unggulan desa dan kelurahan pada setiap kecamatan, dan sebagai sarana transaksi perdagangan jangka pendek maupun jangka panjang bagi para pengusaha mikro kecil,” beber Witoyo sembari mengatakan Pameran OVOP diikuti 25 peserta dari seluruh kecamatan se-Asahan. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button