Berita

Pak Walikota, Tolong Perbaiki Jalan Rusak Ini!

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jalan rusak yang berada kurang lebih 15 meter dari pusat perbelanjaan Ramayan Kota Pematangsiantar mengusik beberapa pengendara lalulintas. Apalagi jalan tersebut merupakan salahsatu akses penting menuju inti kota.

Kerusakan jalan yang berada di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat itu sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Namun, hingga Senin (11/11/2019) belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Andre (36), warga asal Kabupaten Simalungun yang sering bepergian ke Pajak Horas dan sering melintas di jalan itu berharap adanya perbaikan terhadap jalan tersebut. Apalagi jalan itu berada di inti kota Siantar.

“Kerusakan jalan ini sudah berbulan-bulan. Awalnya hanya lubang kecil. Lama kelamaan menjadi lebar karena sering dilintasi,” ujarnya, Sabtu (9/11/2019).

Beda lagi dengan Ahmad (26), yang hampir tiap hari melintas dari jalan itu. Ia menyayangkan pembiaran itu. Apalagi jalan itu menjadi jalur penting bagi pengendara antar kota (angkot).

“Disini ada angkot yang sering melintas, bahkan mobil dan bus lainnya juga ada. Lagian di jalan ini tak pernah sepi dari pengendara,” ujarnya ditemui di lokasi.

Akibat kerusakan itu, jalan yang sebelumnya sering mengalami kemacetan, jadi makin bertambah macet. Di sisi lain, perjalanan pengendara menjadi terganggu.

“Khususnya pagi, di jam masuk sekolah pasti tambah macet. Ditambah kerusakan ini, makin parah lah. Sejak dibuat simulasi ini, kan jalan jadi sempit.

Belum lagi kalau kami melintas dari atas makam Pahlawan. Lubangnya gangk begitu kelihatan. Yang pasti bahaya kalau laju kendaraan kencang. Jadi, tolonglah Walikota maupun pemerintah setempat memperhatikan ini. Semoga pemerintah membaca dan emndengar keluhan rakyat,” sebutnya. (Mag-03/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button