Berita

Pagelaran Seni Tapsel Lagu ‘Ijom’ Gemparkan Open Stage PRSU

TAPSEL, FaseBerita.ID – Lagu ‘Ijom ale ijom’ berbahasa Angkola menggemparkan panggung open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), pada malam kesenian Tapsel, Sabtu (30/3) malam.

Saat penampilannya, lagu yang telah melegenda di kalangan masyarakat Tapsel dan Tabagsel ini, dikolaborasikan antara musik tradisional dan modern. Dan dilantunkan dengan baik oleh duet penyanyi dari Tapsel.

Dari pantauan, sekitar 2.000 pasang mata dari pengunjung, yang memadati open stage. Mereka sangat terhibur dan terpesona dengan alunan musik kolaborasi tradisional ‘gordang sambilan’ dan ‘keyboard’ saat mengiringi lantunan lagu ‘ijom’ tersebut. Di antara pengunjung, tak sedikit yang berdecak kagum. Suara riuh dan tepuk tangan terdengar saat berakhirnya penampilan terbaik dari putra putri Tapsel itu.

“Luar biasa, Tapsel memiliki potensi yang sangat beragam. Tak hanya kekayaan alam, adat dan budaya, ternyata di bidang seni juga sangat baik dan memukau, apalagi persembahan lagu yang diiringi musik kolaborasi tradisional dan modern,” ungkap Nurhafni (45) salah seorang pengunjung yang berdomisili di Kota Medan.

Dikatakan, pagelaran seni Tapsel pada PRSU, merupakan pengobat rindu akan kampung halaman dengan berbagai atribut adat kebudayaan ditengah kehidupan masyarakatnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button