Berita

Pagelaran Seni Budaya Paluta di PRSU; Ayo Lestarikan Budaya Asli Daerah

PALUTA, FaseBerita.ID – Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang digelar di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan, berlangsung haru dan meriah, Jumat (5/4).

Pagelaran seni yang bertujuan untuk mempromosikan kesenian dan kebudayaan daerah kepada khalayak umum mengambil tema ‘Basa Lungun, Gogo Alap Ari untuk mewujudkan Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju dan beradat itu dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wabup Paluta H Hariro Harahap, Sekda Paluta H Burhan Harahap, sejumlah anggota DPRD Paluta, pimpinan OPD, Camat Se-Paluta serta masyarakat dan mahasiswa Paluta yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Tahun ini, pagelaran seni dan budaya Pemkab Paluta yang dihadiri ribuan warga Paluta menghadirkan penampilan drama yang dibawakan oleh Ikatan Seniman (Insan) Paluta yang berada di bawah asuhan Dinas Pariwisata Kabupaten Paluta.

Selain itu juga menampilkan sejumlah tari-tarian seperti Tor-tor dan lainnya yang dibawakan oleh siswa/i SD dan SMP sederajat yang ada di kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya saat pagelaran seni dan budaya akan dimulai menyampaikan bahwa kegiatan pagelaran seni dan budaya ini merupakan salah satu ajang promosi dan pengenalan seni budaya masyarakat Paluta kepada masyarakat umum.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3 4Laman berikutnya
Back to top button