Berita

P4B Aktif Lakukan Penyemprotan di Pasar Horas

FaseBerita.ID – Untuk kesekian kalinya Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) kembali melakukan penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan Covid 19 di Pasar Horas yang dipimpin langsung oleh Kepolisian Pematangsiantar, Sabtu (11/4).

Pasar Horas jaya kembali disemprot disinfektan oleh DPD P4B Pematangsiantar yang bekerjasama dengan BPBD Pematangsiantar serta PDPHJ. Kegiantan penyemprotan dimulai di kaki lima antara gedung 1 dan gedung 2 dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PDPHJ Bapak Bambang K Wahono serta Kepolisian Pematangsiantar yang diwakilkan oleh Bapak Biston selaku Kabag Ops Kepolisian Pematangsiantar. Turut hadir BPBD Pematangsiantar, Eka Hendra S.Sos selaku Sekretaris BPBD dan Satgas BPBD Pematangsiantar.

Nobel Marpaung S.Psi, Ketua DPD P4B Pematangsiantar mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua Gedung pasar horas, serta kaki lima dan kios tempel yang ada di pasar horas oleh tim dari P4B Pematangsiantar serta satgas BPBD.

“Kegiatan ini kita lakukan demi mencegah penyebaran Corona virus (Covid 19). Kita juga melakukan penyemprotan di semua wilayah pajak horas demi menjaga penyebaran Corona virus dan juga menjaga kenyamanan para pembeli dan penjual,” ujarnya.

Nobel juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan sumbangan baik tenaga dan materi oleh pedagang pasar horas yang dilakukan secara spontanitas. Dan berharap para pedagang tetap berjualan seperti biasa. Tetapi tetap waspada selalu menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan baik itu selalu mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat.

“Jika pun virus covid-19 masuk ke tubuh kita, tubuh kita dapat melawan dan menghancurkan virus ini. Kalau kita melakukan pola hidup sehat,” terangnya.

Simanjuntak salah seorang pedagang di gedung 3, berharap kegiatan ini terus berlanjut, agar pedagang dan pengunjung di pasar horas ini tidak terlalu khawatir untuk berjualan.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih telah melakukan penyemprotan disinfektan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut demi melakukan pencegahan penyebaran Corona virus,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Hendri Tarigan selaku Penasehat DPD P4B Pematangsiantar, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sumbangan para pedagang pasar horas. Dan berharap kegiatan ini terus berlangsung, apa lagi ini mau menyambut bulan puasa.

Biston selaku Kabag Opr polres Pematangsiantar yang ikut hadir dalam penyemprotan mengatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Serta mengajak semua masyarakat yang hadir agar dan bersama-sama dengan pemerintah untuk memutus perkembangan virus covid-19 ini.

“Dimulai dari diri kita, keluarga kita serta lingkungan serta tempat berjualan kita. Semagat terus P4B ya. Jangan jenuh untuk berbuat yang baik untuk masyarakat,” ujarnya. (mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close