HUT RI
Berita

OTT Komisioner KPU Tidak Ganggu Pilkada Serentak 2020

FaseBerita.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dicokok KPK setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Lantas penangkapan KPK ini akan menganggu pelaksaaan pilkada serentak pada September 2020 di 270 daerah di kabupaten/kota?

Komisioner KPU, Ilham Saputra mengatakan ditangkapnya Wahyu Setiawan oleh KPK tidak akan menganggu jalannya Pilkada serentak 2020. “Enggak (tidak berpengaruh). KPU lanjut terus dengan tahapan-tahapan yang sudah ada. Jadi tidak ada kendala apapun terhadap proses penangkapan ini,” ujar Ilham di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (9/1).

Ilham telah memerintahkan kepada KPU Daerah untuk tidak memikirkan kasus yang dihadapi Wahyu Setiawan. Sehingga, ia meminta mereka bekerja seperti biasanya. “Kami meminta KPU provinsi yang menyelenggarakan pilkada bekerja seperti biasa,” katanya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/1) siang. “Iya benar, Komisioner KPU atas nama WS (Wahyu Setiawan),” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Firli menyampaikan, tim satgas penindakan KPK turut meringkus pemberi dan penerima suap dalam operasi kedap tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci terkait penerima. (JP)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button