Berita

Ops Keselamatan Toba 2019 Digelar: Personel Satlantas Dituding Tebang Pilih

FaseBerita.ID – Operasi Keselamatan Toba 2019 yang digelar personel Satlantas Kota Tanjungbalai di Jalan Jenderal Sudirman KM 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sabtu (4/5), di nilai tebang pilih.

Pasalnya, dalam melakukan razia, petugas Satlantas diduga tidak menjaring seluruh kendaraan yang melintas. Menurut Andi (28) salah seorang warga yang tengah melintas menyebutkan, seharusnya petugas kepolisian lebih profesional dalam melakukan razia. Tanpa harus memilih-milih pengendara yang akan dilakukan pemeriksaan.

“Pengendara lengkap diperiksa, sedangkan yang tidak pakai helm lewat. Ini kan lucu, Janganlah seperti itu, bagaimana mau menegakkan aturan lebih besar kalau masalah lalulintas saja pilih-pilih sasaran,” cetusnya.

Hal senada disampaikan pengusaha es tebu yang berlokasi di tempat razia yang tidak mau disebutkan namanya. Pria ini mengatakan, razia dilakukan polisi ini tebang pilih.

“Saya lihat kalau dikenal (personel polisi) lepas begitu saja, dan ada juga yang tidak lengkap lepas juga. Ada juga kita lihat penyelesaiannya langsung di tempat. Dan kita lihat, saat razia menahannya main kejar-kejaran. Inikan sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP Pandapotan Butarbutar melalui KBO Satlantas Iptu B Ginting saat dikonfirmasi via seluler membantah tudingan warga yang menyebut jika Operasi Keselamatan Toba 2019 tebang pilih.

“Tidak ada yang tebang pilih, kan Propam nya juga ada di sana,” pungkasnya. (ck-04/ahu)

iklan usi



Back to top button