Berita

Operasi Zebra Toba 2019 Polres Simalungun: 400 ASN Kena Tilang

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun mengeluarkan 2.500 surat tilang pada Operasi Zebra Toba 2019 yang digelar sejak  23 Oktober hingga 5 Nopember itu. Sebanyak 2.500 pengendara diberikan tilang.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK saat ditemui wartawan, Rabu (6/11/2019) di ruang kerjanya di Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

“Para pelanggar lalu lintas dari segi pekerjaan yakni, Karyawan 610 pengendara, pelajar 310 pengendara, Pengemudi angkutan umum 980 pengendara, Aparatur Sipil Negara (ASN) 400 pengendara dan lain-lain 200 pengendara. Dari sisi usia, pelanggar terbanyak usia 36-40 tahun dengan jumlah pelanggaran sebanyak 530 pengendara. Dan, usia 16-20 tahun sebanyak 210 pengendara,” kata Jodi.

Ditambahkan, untuk Operasi Zebra Toba 2019 ini lebih rendah tingkat pelanggaran lalu lintas dibanding tahun 2018 lalu. Dimana tahun ini kita menindak 2.500 pengendara. Sementara tahun lalu 2.965 pengendara.

Penurunan angka pelanggar tersebut dinilai karena hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ditengah-tengah masyarakat.

“Kami, seluruh jajaran Polres Simalungun akan terus berusaha menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun diantaranya melakukan sosialisasi di seluruh lapisan masyarakat, dari mulai tingkat pelajar hingga masyarakat serta kelompok dan komunitas-komunitas yang ada di wilayah hukum Polres Simalungun,” ungkap Jodi.

Tidak lupa pula, perwira berbalok dua emas itu mengapresias dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat yang taat berlalulintas dan melengkapi seluruh surat-surat kendaraan.

Selain itu juga diharapkannya, agar peningkatan kesadaran itu dapat terus ditingkatkan serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tidak memberikan komentar negatif atas pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 ini. Kita harapkan kepada pengendara untuk tetap mengutamakan keselamatan dan melengkapi kelengkapan kendaraan apalagi menjelang Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru nantinya. Agar masyarakat nantinya nyaman dalam melakukan mudik tahun baru,” tandasnya. (adi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close