Berita

Operasi Yustisi Skala Besar di Sibolga: Tingkatkan Kepatuhan pada Prosedur Kesehatan

FaseBerita.ID – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 khususnya dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal) sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020 Tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kota Sibolga, Pemko Sibolga bersama TNI-Polri menggelar Operasi Yustisi berskala besar pengunaan masker di perbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelumnya bertempat di depan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Sibolga, telah dilaksanakan apel pelepasan personil gabungan operasi skala besar penggunaan masker yang dipimpin oleh Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara pada Rabu pukul 16.00 WIB (28/10).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin saat dikonfirmasi, Senin (2/11) menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut terdiri dari 11 personil Polri, 8 personil TNI Kodim 0211/TT, 9 personil TNI AL, 18 personil Satpol PP, 4 personil Dinkes dan 4 personil Dishub.

“Operasi ini sudah berjalan selama enam hari. Pada operasi yustisi juga digunakan kesempatan untuk melakukan cek suhu badan masyarakat oleh Dinkes Kota Sibolga dan pembagian masker gratis yang tidak memiliki masker,” kata Sormin.

Informasi yang berhasil dihimpun, diketahui selama Operasi Yustisi yang berlangsung selama beberapa hari diperoleh jumlah pelanggaran yang didata dalam operasi tersebut berjumlah 276 orang dengan perincian 231 orang teguran lisan, 45 orang terguran tertulis dan 20 orang tindakan fisik push-up. (mis)

iklan usi



Back to top button