Berita

Operasi Pekat Toba Miras dan Jukir Diamankan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sedikitnya tiga juru parkir (jukir, red) ilegal diamankan dalam Operasi Pekat Toba 2019 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Operasi itu digelar di kawasan Pasar Sibolga Nauli, Sabtu (4/5). Dari tangan ketiga pria berinisial DT, HT dan TGMS tersebut, petugas menyita sejumlah uang hasil kutipan parkir.

“Tiga laki-laki yang berprofesi sebagai tukang parkir tanpa dilengkapi surat tugas maupun administrasi lain dari pihak yang berwenang. Disita uang sebesar Rp37 ribu. Operasi pekat ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Menurutnya, pelaksanaan operasi pekat menjelang Ramadhan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terlebih bagi yang beragama Islam. “Agar pelaksanaan Ramadhan di wilayah hukum Polres Sibolga dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Hingga kemarin, belum ada keterangan yang diperoleh dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (KaUPT) Parkir Kota Sibolga Sayfan Simanjuntak terkait terjaringnya tiga jukir diduga ilegal. Ketika dicoba dihubungi melalui nomor selularnya, tidak berhasil.

Tak hanya menangkap 3 tukang parkir liar, sehari sebelumnya, polisi juga mengamankan sejumlah minuman keras dari salah satu toko di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Sejumlah minuman keras beberapa merk hasil razia petugas dari salah satu toko di Jalan SM Raja.

“Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sibolga. Telah diamankan dan menyita minuman yang beralkohol dari salah satu kedai di Jalan SM Raja. Minuman keras merk Sea Horse (botol kecil) sebanyak 6 botol. Minuman cap Kambing (botol kecil sebanyak 7 botol dan botol besar sebanyak 5 botol). Kemudian, minuman keras anggur cap orangtua sebanyak 16 botol. Minuman keras anggur Vigor, botol kecil sebanyak 25 botol dan botol besar sebanyak 2 botol,” terangnya. (ts)

iklan usi



Back to top button