Berita

Operasi Patuh Toba 2020 Polres Siantar, Ratusan Kendaraan Ditilang

FaseBerita.ID – Personel Polres Siantar mengamankan ratusan kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalulintas selama Operasi Patuh Toba digelar, yakni sejak 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

Kasat Lantas AKP Hasan mengatakan, adapun jumlah pelanggaran selama operasi Patuh Toba yakni 245 pelanggar kena tilang, dan 87 orang hanya mendapat teguran.

“Jumlah ini tidak bisa kita bandingkan dengan tahun 2019. Karena, tahun ini kita lebih memproitaskan pengemudi yang menerobos lampu merah. Kemudian menaikkan penumpang di atas kap,” kata AKP Hasan.

Hanya saja, sambungnya, untuk pelanggaran dan penindakan tahun ini berkurang dibanding tahun lalu. Namun, angka kecelakaan lalulintas meningkat.

“Tetapi angka korban jiwa atau meninggal menurun,” sebutnya.

Sebenarnya ada delapan prioritas pelanggaran yang harus ditindak. Tetapi pada Operasi Patuh Toba kali ini, pihaknya lebih mengutamakan pemakaian knalpot blong, melawan arus yang penggunanya didominasi remaja.

“Untuk itu kepada orangtua dan masyarakat kita imbau agar mengingatkan anak-anak untuk melengkapi semua yang dibutuhkan saat hendak ke luar rumah, seperti surat-surat kendaraan,” imbaunya. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button