Berita

Oliveira Klaim COTA Lintasan Favoritnya

FaseBerita.ID – Salah satu pembalap Tim Tech3 KTM, Miguel Oliveira, mengaku sudah sangat tidak sabar untuk melakoni seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Terlebih, Oliveira mengaku bahwa dirinya sangat menyukai karakter Circuit of the Americas (COTA).

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri merupakan pembalap debutan di MotoGP musim ini. Pembalap berkebangsaan Portugal tersebut direkrut manajemen Tim Tech3 KTM untuk menjadi tandem Hafizh Syahrin sebagai rider mereka.

Meski berstatus rookie, Oliveira berhasil tampil menjanjikan pada dua balapan awal di MotoGP 2019. Bahkan kala mentas di MotoGP Argentina 2019, Oliveira berhasil menyelesaikan balapan dengan berada di urutan ke-11.

Performa apik tersebut pun semakin menambah rasa kepercayaan diri Oliveira jelang mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019. Terlebih, Oliveira mengatakan bahwa ia sangat menyukai karakter COTA yang bakal jadi venue balapan pada akhir pekan ini.

“Austin merupakan salah satu lintasan yang memiliki karakter unik, karena mempunyai banyak tikungan. Saya rasa paling banyak dari semua sirkuit yang terdapat di MotoGP,” ucap Oliveira, seperti dirangkum dari RACER, Rabu (10/4).

“Lintasannya sangat panjang, bergeronjal, dan mempunyai elevasi naik turun, jadi akan sangat menyenangkan berkendara di sana. Saya yakin berkendara dengan motor MotoGP bakal menakjubkan!” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut. (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button