Berita

Oktober, PKS Buka Penjaringan Balon Bupati Madina

MADINA, FaseBerita.ID – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Madina akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada tahun 2020 dimulai sejak tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember 2019.

Sekretaris DPD PKS Madina Mahmudin Hasibuan bersama tim penjaringan Awaluddin Nasution kepada Metro Tabagsel, Rabu (24/9) menerangkan, pendaftaran dan pengambilan formulir bertempat di kantor DPD PKS Madina, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan. Bakal calon yang mendaftar menyiapkan uang pendaftaran sebesar Rp1 juta.

“Pengambilan formulir bisa melalui perwakilan bakal calon,” kata Mahmuddin.

PKS yang memiliki empat kursi itu, kata Mahmudin saat pendaftaran memiliki tahapan, antara lain pengambilan formulir, pengembalian berkas, test wawancara sekaligus penyampaian visi misi.

“Pada saat wawancara balon bupati Madina harus datang dengan tim penguji dari unsur DPD, hasilnya nanti baru dikirim ke DPW,” katanya.

Awaluddin menambahkan jadwal penjaringan bisa dipercepat sesuai kondisi dilapangan.

“Terkait kader partai yang berminat maju tentu itu sangat kita harapkan. Dan untuk koalisi dengan partai politik lain, tetap kita jalin komunikasi, untuk mengusung satu pasangan calon, partai politik harus memiliki kursi di dprd Madina sebanyak 8 kursi , sementara PKS baru 4 kursi,” ungkapnya. (wan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button