Berita

Oknum Polisi Tepergok Mencuri di Indomaret

FaseBerita.ID – Oknum personel kepolisian disebut-sebut bertugas di Polda Sumut, Brigadir EAT tertangkap tangan mencuri di Indomaret Jalan Garu 4, Rabu (25/3) malam. Akibatnya, oknum polisi itu dihajar massa hingga babak belur, dan kemudian diserahkan kepada petugas Satuan (Sat) Reskrim Polrestabes Medan.

Informasi diperoleh, Kamis (26/3), peristiwa pencurian tersebut terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Saat itu, personel yang berusia 39 tahun ini masuk ke dalam gerai waralaba lalu mengambil sepasang baterai Alkalin dan satu bungkus coklat Silverqueen di dekat meja kasir tanpa sepengetahuan pegawai. Selanjutnya, hendak keluar minimarket tersebut.

Namun, aksi personel itu ketahuan pegawai minimarket yang kemudian ingin mengamankannya. Oknum personel itu panik, lalu mengeluarkan senjata softgun.

“Saat aksinya ketahuan, langsung ditodongkan senjata softgun-nya kepada pegawai. Spontan, pegawai dan orang-orang yang ada Indomaret terkejut lalu berteriak rampok,” jelas KBO Satreskrim Polrestabes Medan Iptu Rover Samosir.

Mendengar teriakan rampok, warga ramai berdatangan dan berhasil mengamankan oknum polisi tersebut. Warga kemudian menghajar pelaku pencurian itu hingga babak belur.

“Pelaku adalah seorang anggota kepolisian aktif. Namun, bertugas di satuan mana masih dalam proses. Saat ini pelaku sudah ditahan di Sat Reskrim Polrestabes Medan,” jelas Rover.

Ditambahkan dia, dari pelaku disita barang bukti senjata softgun, kamera Samsung warna putih, handphone Advan, obeng, satu unit motor Honda Vario BK 6783 MAR, dan kunci L.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak membenarkan pihaknya masih mengamankan pelaku. “Ya, sedang proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Maringan singkat. (smg/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button