Berita

Oknum PNS Tertangkap Curi Kotak Infak

FaseBerita.ID – Oknum PNS bertugas di wilayah Pemkab Simalungun tertangkap oleh warga saat mencuri kotak infak di Mesjid Al Hidayah, Dusun 1 Timbaan, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Senin (25/3) sekira Pukul 10.00 WIB.

Wigiman(53), warga Maligas Tongah yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekaligus membersihkan mesjid, sejak awal sudah curiga melihat gerik-gerik pria berinisial N tersebut. Pasalnya, Wagiman tidak mengenal wajah pria yang memakai pakaian ASN itu.

Saat N masuk ke dalam mesjid, Wagiman tetap melanjutkan pekerjaannya membersihkan halaman Mesjid. Setelah N pergi, kotak infak hilang dari dalam mesjid.

Baca: Pencuri Kotak Infaq Terungkap dari Rekaman CCTV

Wagiman kemudian meminta bantuan ke masyarakat Maligas Tongah, untuk mengejar pelaku. Dan pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Tanah Jawa.

Penyerahan dilakukan warga bersama Pangulu Maligas Tongah Wardiono.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Pangabean membenarkan telah mengamankan diduga pelaku pencuri kotal infak yang diserahkan warga.

Menurut informasi beredar, pelaku merupakan warga Silulu, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dan bertugas di Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. (bis/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button