Berita

Oknum PHL di Madina Ketahuan Bawa 5 Kg Ganja

MADINA, FaseBerita.ID – Seorang oknum Pekerja Harian Lepas (PHL) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkab Mandailing Natal (Madina) diringkus Personel Satres Narkoba Polres Madina.

Ia diamankan karena kedapatan membawa narkotita jenis ganja kering seberat 5 kilogram, Selasa (29/10/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Oknum PHL tersebut berinisial ATB (43). Ia tercatat merupakan warga Desa Gunung Tua Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina. Ia berhasil diamanankan melalui strategi polisi yang melakukan undercover (penyamaran).

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Muhammad Rusli SH mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebut bahwa di Desa Gunung Tua tepatnya di Gunung Tua Panggorengan sering terjadi transaksi jual beli narkotika.

“Ada informasi yang kita terima, katanya di TKP sering terjadi transaksi narkotika. Untuk menindaklanjutinya, kita langsung melakukan penyelidikan malam itu,” kata Kasat dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (29/10/2019) malam.

Ternyata benar, dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 5 kg yang dibalut plastik berlakban kuning dan satu bilah pisau.

“Barang buktinya berupa 5 kg ganja dan pisau bergagang kayu,” ujar Kasat.

Diakui Kasat, penangkapan pelaku buah hasil dari personel Polisi yang berhasil melakukan Undercover terhadap pelaku.

“Pelaku ditangkap setelah dilakukan Undercover. Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Madina untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” terang Perwira berpangkat tiga balok emas itu.

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kasmir Nasution yang di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa nama ATB memang ada di instansi yang ia pimpin.

Nama ATB diketahui seorang PHL yang bertugas saat mengangkut sampah ke Dump Truk.

“Kalau nama ATB memang ada, tapi saya nggak tau apakah yang itu orangnya. Dia ditangkap dimana? Soalnya belum tau saya informasinya. Dia orang Gunung Tua ya? Coba konfirmasi sama Kabid Kebersihan saja. Soalnya, maaf saya lagi ngaji,” kata Kasmir yang dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (29/10/2019) malam. (Mag-01)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker