Berita

Oknum Guru Diduga Telantarkan Istri Disdik Bakal Beri Teguran

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Adanya keluhan AES tentang suaminya JS, oknum tenaga pendidik di SDN 081226 Kota Sibolga yang diduga menelantarkan istri, mendapat tanggapan serius dari Dinas Pendidikan Kota Sibolga.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Masnot, dirinya telah memerintahkan kepala sekolah yang bersangkutan untuk memroses sesuai aturan yang berlaku. “Saya sudah suruh kepala sekolahnya memanggil mereka (JS dan istrinya) dan memrosesnya sesuai aturan berlaku. Pertama, akan dimintai keterangan dari JS dulu, baru kita minta keterangan istrinya, apa sebenarnya yang menjadi persoalan mereka berdua. Kemudian, akan membuat teguran secara tertulis. Kalau sampai 3 kali, tetap mengulangi perbuatannya, pihak sekolah akan melimpahkan persoalan tersebut ke dinas (Pendidikan),” kata Masnot, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Di Sibolga, Oknum Guru SD Terlantarkan Istri

Meski demikian, Masnot mengaku tidak membela bawahannya yang diduga menelantarkan istrinya selama setahun tanpa nafkah lahir dan bathin tersebut. Apalagi, status JS yang merupakan tenaga pendidik, tidak sepantasnya memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat. “Apalagi, dia masih CPNS, sudah bermasalah begini. Seorang guru, gak boleh begitu, menelantarkan istrinya,” ketusnya.

Kekecewaannya kepada JS bertambah, saat mengetahui kalau JS pernah melempar nasi yang dibawa istrinya AES dari lantai dua sekolah tempatnya mengajar. Karena itu menurutnya, sudah menunjukkan arogansi seorang tenaga pendidik di hadapan murid dan warga sekitar. “Keterlaluan itu, itu namanya memberi contoh yang tidak baik,” kesalnya.

Mantan Plt Kepala Dinas PU & PR Sibolga tersebut berharap, kedua pasangan suami istri tersebut dapat rukun kembali. Karena, kalau sampai 3 kali peringatan yang diberikan sekolah dan Dinas Pendiikan tidak diindahkan, maka persoalan tersebut akan sampai ke tingkat Inspektorat. “Kalau di tingkat sekolah dan dinas tidak juga bisa dibina, maka akan kita limpahkan ke Inspektorat. Biar Inspektorat nanti yang memberikan pembinaan,” tegasnya. (ts)

iklan usi



Back to top button