Berita

Oknum Caleg Dilapor ke Bawaslu Diduga Palsukan Identitas

TAPTENG, FaseBerita.ID – Calon Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tapteng karena diduga melakukan pemalsuan identitas.

Caleg bernama Imam Syafi’i Simatupang dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 itu dilaporkan langsung Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sibolga-Tapteng M Yusuf Damanik, Selasa (2/4) lalu.

Dalam laporannya, Yusuf menyebutkan ditemukannya dugaan pemalsuan data Caleg nomor urut 2 tersebut. Dugaan pemalsuan itu diketahui setelah dia membuka data Silon KPU di https://infopemilu.kpu.go.id/pileg2019/pencalonan/dct/dapil/5630.

“Kita kemari untuk membuat laporan dugaan pemalsuan identitas seorang caleg Partai NasDem atas nama Imam Syafi’i Simatupang SE,” kata Yusuf, didamping Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Bahriyatul Ulum Pandan, Ali Usman Simatupang, di kantor Bawaslu Tapteng, jalan Oswald Siahaan, Pandan.

Disebutkan, data Imam Syafi’i yang sesungguhnya tidak sesuai dengan data yang ada di Silon KPU yakni soal status pernikahan. Ia menegaskan, Laporan tersebut dilakukan karena dasar kepedulian terhadap jalannya Pemilu yang bersih dan transparan di Tapteng.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button