Berita

Oknum ASN Tapteng Tewas di Kamar Penginapan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng berinisial HT (51) ditemukan tewas di salah satu kamar penginapan di Jalan Padangsidempuan-Sibolga Km 10, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (4/12/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui PS Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, laporan peristiwa penemuan mayat seorang ASN Pemkab Tapteng itu diterima pihaknya pada Rabu sekira pukul 13.30 WIB.

Rensa menuturkan, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, Rabu (4/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB, HT diketahui sudah berada di salah satu kamar penginapan di Pandan tersebut.

“Selanjutnya 10 menit kemudian, Masnawati Br Sigalingging (karyawati penginapan,red) yang hendak menghidupkan sanyo air yang posisinya berada di samping kamar korban melihat pintu kamar terbuka. Lalu Masnawati melihat korban di dalam kamar sudah dalam kondisi mengorok,” ujar Rensa melalui keterangan tertulisnya.

Setelah melihat HT, lanjut Rensa, Masnawati lantas memanggil Darwis Pasaribu yang juga karyawan di penginapan tersebut. Kemudian mereka melihat secara bersama-sama kondisi korban ke dalam kamar.

“Setelah itu, Masnawati mengambil bawang putih dan meletakkan bawang putih tersebut ke hidung korban, namun tidak ada perubaham terhadap korban,” katanya.

Atas kondisi itu, maka kedua karyawan penginapan itupun memanggil tukang becak bermotor untuk membawa HT ke RSUD Pandan.

“Sekira pukul 12.30 WIB Masnawati dan Darwis memanggil becak yang selanjutnya Masnawati menemani korban ke RSUD Pandan. Sesampainya di RSUD Pandan, ternyata korban telah meninggal dunia,” ucap Rensa.

Sementara, keterangan yang diperoleh pihaknya dari RSUD Pandan, masih kata Rensa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Keterangan dari dr Rikki, Direktur RSUD Pandan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan membuat surat pernyataan dari keluarga korban untuk tidak dilakukan otopsi terhadap tubuh korban,” kata Rensa.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan dari lokasi penginapan HT ditemukan itu, kini telah diamankan Polisi. “Barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian, 1 unit Honda Beat warna hitam BB 3213 MV (di Parkiran Penginapan,red), sebuah kondom yang telah terpakai (di bawah ranjang tidur dalam kamar, red), 3 pecahan kecil warna hitam mirip permen, sebuah bawang putih dan potongan bawang putih. (dh)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close