Berita

Nyalip Truk, Santriwati Tewas Tergilas

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kecelakaan tragis menimpa seorang santriwati Pondok Pesantren Jabalul Jabaniah Sijungkang, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Korban meregang nyawa setelah tubuhnya digilas truk bermuatan tiang listrik di Jalan Lintas Raja Inal Siregar Psp-Palsabolas, Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Informasi dihimpun, pagi itu, dua santriwati ZRP (17) dan korban Hasnah Mardiah Lubis (16) mengendarai sepedamotor Honda Vario BB 9618 HT dari arah Pargarutan ke arah Sipirok.

Ia hendak menyalip mendahului truk traktor head yang dikemudikan Harta Suhardi Sihotang. Namun malangnya, saat hendak menyalip, dan posisi keduanya masih di antara marka jalan, satu unit Mobil Avanza melaju dari arah berlawanan.

Korban kehilangan kendali, lalu menyenggol bagian mobil Avanza tersebut dan menyebabkan mereka terjatuh ke badan jalan.

Namun, korban yang berada di boncengan terhempas tepat di depan truk dan seketika itu juga tergilas truk bernomor polisi B 9762 PEI bermuatan tiang listrik yang dikemudikan Harta Suhardi Sihotang (31).

Seketika itu juga, korban meninggal di tempat dengan luka parah di bagian kepala. Pukul 10.30 WIB, tubuh korban dievakuasi ke RSUD Padangsidimpuan untuk proses pemulasaraan jenazah.

Selepas itu, jenazah korban dibawa keluarga ke kampung halamannya di Sibatu Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Peristiwa laka ini dibenarkan Kasubbag Humas Iptu A Sitepu yang juga merupakan Kanit Laka Lantas Polres Tapsel.

Diterangkan, sewaktu kejadian, sepedamotor Honda Vario BB 5618 HT yang dikendarai ZRP berboncengan dengan HML datang dari arah Palsabolas menuju arah Padangsidimpuan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, sepedamotor itu hendak mendahului mobil traktor head B 9762 PEI yang dikemudikan oleh Harta Suhardi Sihotang berada di depannya.

Pada saat hendak mendahului tersebut tiba-tiba dari arah berlawanan datang satu unit mobil yang tidak diketahui identitasnya.

Melihat hal tersebut pengendara sepedamotor Honda Vario BB 5618 HT terkejut dan oleng. Sehingga stang sebelah kiri sepedamotor menyenggol ban belakang sebelah kanan mobil tracktor Head B 9762 PEI.

“Selanjutnya motor oleng dan mengakibatkan motor Honda Vario BB 5618 HT berikut pengendaranya terjatuh ke sebelah kanan jalan arah Padangsidimpuan. Sedangkan yang dibonceng terjatuh ke sebelah kiri jalan arah Padangsidimpuan dan terlindas ban belakang sebelah kanan mobil Tracktor Head,” terang Iptu A Sitepu.

Satu korban lainnya yang juga pengemudi sepedamotor, ZRP (17) hanya mengalami luka ringan dan dirawat di praktik bidan terdekat.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan polisi. Kecuali mobil Avanza, yang masih dalam penyelidikan. Namun supir truk yang merupakan warga Martubung, Kota Medan itu telah diamankan. (San)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button