Berita

NURI Daftar ke Gerindra: Membangun Asahan Tak Cukup Hanya Andalkan APBD 1,8 T

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Nurhajizah Marpaung dan Henri Siregar (NURI) menyerahkan berkas pendaftaran calon secara berpasangan ke Partai Gerindra, Senin (28/10/2019).

Keduanya diantar puluhan pendukung menuju kantor partai besutan Prabowo Subianto itu sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Batu Delima Kelurahan Sidodadi, Kisaran Barat.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran Nurhajizah membicarakan historis antara Partai Gerindra dengan dirinya memiliki sejarah panjang dimana partai ini pernah menjadi pengusung pencalonannya di Pilkada Asahan lima tahun lalu bersama partai Hanura dan cukup solid hingga meraih total dukungan diatas 40 persen.

“Saya melihat di Asahan ini masih banyak pekerjaan yang belum dan tak pernah terpikirkan sebelumnya untuk diselesaikan. Lima tahun lalu Gerindra ikut membawa saya di Pilkada Asahan tapi memang kita belum ada rejeki menang. Pilkada tahun ini saya yakin Gerindra masih mau memberikan kesempatan buat saya dan Henri,” kata Purnawirawan TNI berpangkat Brigjen ini.

Sebelum memutuskan niat maju di Pilkada Asahan untuk kali kedua kalinya, mantan Wagubsu ini mengaku sempat ditawari untuk menjadi direktur salah satu Badan Usaha Milik Daerah di Sumut. “Tapi saya pikir pikir buat apa walaupun bisa dibilang fasilitas dan gaji yang lumayan tapi saya merasa udah selesai dengan urusan materi. Lebih baik saya bangun dan berkontribusi untuk masyarakat Asahan,” katanya.

Dihadapan para pendukung dan kader partai Gerindra Nurhajizah juga mengatakan untuk membangun Asahan tidaklah cukup hanya mengandalkan APBD Asahan yang saat ini berkisar diangka Rp1,8 T per tahun. Dana segitu tidaklah cukup jika pemimpin tak pandai berinovasi dengan jaringan komunikasi.

“Saya sudah buktikan waktu jadi Wagub, kita bisa datangkan investor asing dari Korea. Itu di daerah potensi wisata Siguragura misalnya, orang luar tau disana ada potensi sungai dengan jeram nomor tiga di dunia namun bagaimana kita orang mau datang ke Asahan ini kalau infrastrukturnya jelek,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati Asahan, Bambang Rusmanto didampingi sekretarisnya Agus Ramanda mempersilahkan kader partai dari kecamatan untuk menguji bahkan mengajukan pertanyaan terkait beberapa program unggulan yang akan dilakukan pasangan ini.

Para peserta menanyatakan perihal terkait upaya keduanya memberantas peredaran narkoba, penciptaan lapangan pekerjaan, jaminan kesehatan untuk masyarakat miskin, hingga inovasi peningjatan ekonomi masyarakat. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close