Berita

Niat Panen Padi Berubah Petaka: Petani Masuk Parit dan Meninggal

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dari rumah, Marudut Siagian berniat menuju sawah untuk panen padi. Setelah pamit dengan sang istri, Boru Parapat, warga Dusun IV, Lumbut Majawa, Kelurahan Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun itu, mengendarai sepedamotornya.

Namun belum sampai ke sawah, sepedamotornya jatuh ke parit. Marudut sendiri meninggal dunia di lokasi kejadian.

Musibah tersebut terjadi Rabu (28/8/2019) sekira pukul 07.30 WIB. Pagi itu, Marudut melajukan sepedamotor Honda Supra BK 2982 WE dari arah Tanah Jawa menuju Hutabayu Raja.

Diduga kurang hari-hati, sepedamotor tersebut menabrak tembok pembatas beram. Setelah menabrak tembok, korban beserta kendaraannya terjatuh ke parit. Korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Masyarakat yang mengetahui mkejadian itu langsung memberitahu keluarga korban serta pihak kepolisian. Tidak berapa lama, personil Sat Lantas Polres Simalungun tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke Ruang Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Di ruang jenazah, istri korban Boru Parapat terus menangis. Saat diwawancara, ia mengaku kemarin pagi suaminya berangkat dari rumah sekira pukul 06.00 WIB. Tujuannya, ke sawah untuk memanen padi.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun Iptu Mahmud sat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. (mag-03)

iklan usi



Back to top button