Berita

Nelayan Hilang di Pulau Karang Tapanuli Tengah

TAPTENG, FaseBerita.ID- Harianto Sihite (43) yang hilang saat memancing ikan di kawasan Pulau Karang, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, hingga Jumat (28/8) pagi belum ditemukan.

Sebelumnya Harianto dilaporkan hilang saat memancing pada Kamis (27/8) pagi. Oleh nelayan lain yang menemukan sampan milik korban yang tak berpenghuni, dilakukan pencarian di sekitar lokasi. Namun Harianto tidak ditemukan.

Kordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis malam membenarkan adanya laporan nelayan yang hilang di kawasan Pulau Karang. “Hari ini, hari pertama bersama dengan Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang saat memancing ikan di Pulau Karang,” ujarnya kepada media ini.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang diterima Tim Sar Pos Sibolga melalui kepala desa setempat, korban yang hilang atas nama Harianto Sihite warga Desa Kedai Gadang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Awalnya korban berangkat dari rumah bertujuan untuk memancing ikan di Pulau Karang pagi hari. Sekira pukul 11.00 WIB pagi nelayan lain menemukan sampan milik korban. Saat itu Harianto Sihite tak terlihat di sampannya di kawasan Pulau Karang. Kuat dugaan korban terjatuh ke laut saat memacing ikan di Pulau Karang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan,begitu kepala desa setempat memberikan informasi, Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian. “Hari ini sudah dilakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR sejauh 10 mil arah selatan di lokasi. Namun korban belum ditemukan. Dan berhubung cuaca sudah tidak memungkinkan, pencarian terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan Jumat (28/8) pagi.”

Sementara Yasir, salah seorang petugas Pos SAR Kota Sibolga yang dihubungi pada Jumat (28/8) pagi lewat telepon selulernya mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan pencarian hari kedua. “Hari ini merupakan hari kedua pencarian. Tim Basarnas gabungan dibantu nelayan lain dan warga sekitar kediaman korban ikut mencari,” tukasnya.(tam/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button