Berita

Natassa Marpaung: Seimbang antara Karir, Keluarga & Hobi

SIANTAR, FaseBerita.ID – TAK mudah menjalani hidup sebagai wanita karir sekaligus ibu rumah tangga. Keduanya sama-sama menuntut perhatian penuh. Karir harus dijalankan secara profesional, dan peran sebagai ibu rumah tangga sama sekali tidak bisa dianggap sepele.

Natassa Indah Marpaung, satu dari banyaknya perempuan yang berkarir sekaligus menjadi ibu rumah tangga, berusaha menyeimbangkan kedua peran tersebut. Ditambah, ia masih bisa menjalankan hobinya cuap-cuap sebagai master of ceremony (MC).

“Sebagai wanita karir, tentunya memiliki obsesi untuk terus berkembang. Tapi karena ada kewajiban sebagai istri dan ibu, tentunya harus ada keseimbangan. Jangan sampai karena sangat mementingkan karir, keluarga jadi telantar,” terang alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar ini.

Tassa, demikian Customer Service Supervisor Bank Mandiri Sutomo Pematangsiantar ini biasa disapa, tidak ingin kehilangan kebersamaan dengan dua putranya, Jordan Sipayung (kelas 4 SD) dan Olivier Sipayung (TK).

“Puji Tuhan, suami saya, Vedi Sipayung, tidak menghalangi karir saya. Tapi, saya tetap harus tau diri sebagai istri dan ibu. Pagi-pagi, saya sudah bangun dan memasak untuk keluarga. Kebetulan di rumah tidak ada asisten rumah tangga, jadi saya dan suami berbagi tugas,” jelas wanita berkulit putih ini.

Diceritakan Tassa, ia sudah berkarir di Bank Mandiri selama 15 tahun. Sebelum bertugas di Pematangsiantar, ia pernah ditempatkan di Padangsidimpuan selama sekitar empat tahun.

“Lulus kuliah dari jurusan Sekretaris Universitas Sumatera Utara, saya sempat bekerja di kantor salah satu maskapai penerbangan swasta. Sebelum kemudian di Bank Mandiri, sampai sekarang,” terang anak ketiga dari empat bersaudara, buah hati almarhum Pande Johny Marpaung dan almarhumah Aidawati Manurung tersebut.

Tassa mengaku, sejak masih duduk di bangku SMA, ia sering tampil sebagai MC di acara sekolah. Hobinya cuap-cuap di atas panggung pun tersalurkan setelah rekannya sesama karyawan Bank Mandiri yang multitalenta, Otto Sihombing, mengajaknya menjadi MC.

“Otto kan sudah jago jadi MC. Saya banyak belajar juga dari dia,” tukas Tassa yang pernah menjadi MC di acara salah satu partai politik, reuni, dan lainnya.

Ia menerima job MC tentunya jika tidak berbenturan dengan jam kerja dan waktu untuk keluarga. Untuk dirinya sendiri, sesekali ia nge-gym di salah satu pusat kebugaran dan yoga.

“Tapi saya lebih sering nggak sempat. Apalagi di awak dan akhir bulan, pekerjaan di kantor menumpuk. Belum lagi acara-acara keluarga,” ujar wanita yang berusaha meluangkan waktu untuk anak-anaknya di saat weekend dan liburan.

Tassa supel dan mudah bergaul. Tak heran, ia banyak teman. Bahkan banyak nasabah Bank Mandiri di Pematangsiantar yang merasa nyaman berinteraksi dengan dirinya.

“Kalau berteman, saya nggak jaim dan memang suka bercanda. Kalau saya diam-diam saja, langsung kawan-kawan protes,” sebut Tassa yang lahir di Jakarta, dan di masa SMP pindah ke Pematangsiantar karena ayahnya pindah tugas. (awa/fi)

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close