Berita

Natal Pemuda GKPS Diateitupa: Rendah Hati Dihadapan Sesama

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Natal Pemuda GKPS Diateitupa Resort Siantar III berlangsung meriah. Pemuda dan jemaat terlihat antusias mengikuti ibadah dari awal hingga akhir yang diadakan di GKPS Diateitupa, Rabu (18/12).

Tema yang diambil “Marsinondang Ibagas Jesus.” Dengan Subtema “Marhitei Partubuhni Sipaluah In Ase Marsinondang Ma Namapodo ni Tuhan I GKPS Diateitupa Marhitei Parlaho Pangabak Parsahap sonai homa panlangkah”

Pdt Nirmala Sinaga, STh pada khotbahnya mengukit nats Alkitab ayat Lukas 2:14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

“Dengan perayaan natal ini diharapkan kepada pemuda jangan hanya merayakan-Nya saja, namun bisa untuk mencoba merendahkan diri dan memaknai arti dari Natal ini,” papar Pendeta kepada pemuda yang mengikuti ibadah natal tersebut.

Allah yang mulia itu, lahir dan hadir didunia ini, dari atas turun ke bumi, jadi selama tidak ada bagi kita merendahkan diri, tidak ada damai sejahtara bagi kita semua. Jadi mari mencoba merendahkan diri, kita bukan merendahkan untuk siapa namun demi kemulian Allah, untuk kebaikan kita semua selaku pemuda.

Selesai kebaktian, dilanjutkan berbagai kegiatan seperti, vokal grup, persembahan lagi pujian dari tamu undangan, serta pencabutan lucky draw.

Ketua Panitia natal Pemuda GKPS Diateitupa Maruba Jordan Samosir merasa bangga dengan perayaan natal tersebut berjalan sukses.

“Mantap, saya bangga dengan jemaat pemuda GKPS Diateitupa, karena bersemangat dalam memuji dan memuliakan Nama Tuhan,” imbuhnya.

“Acara ini dapat berjalan lancar berkat kekompakan kita selama latihan beberapa bulan dan akhir berjalan sukses. Pemuda tetap terdepan menjadi saksi Kristus. Karena pemudalah Gereja masa kini dan masa depan,” kata Jordan menutup. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button