Berita

Natal Pemkab Simalungun Berhadiah Sepeda Motor dan 13 Sepeda Gunung

SIMALUNGUN, Fase Berita.ID – Natal Pemkab Simalungun yang digelar di Lapangan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik berlangsung sukses meski hujan turun, Senin (2/12) sekira pukul 12.30 WIB.

Setelah prosesi, dilanjutkan penyalaan lilin dan kegiatan ibadah yang dipimpin Pdt Samuel Ghozaly, Ketua Majelis Daerah GPDI Sumut-Aceh sekaligus Ketua Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (GPDI) Sumut.

Pdt Samuel Ghozaly dalam kotbahnya memaparkan tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohannes 15:14-15)’.

Pdt Samuel menerangkan, dalam persahabatan di kehidupan umat Kristen punya tiga hal penting, yakni Kasih, Setia dan Komitmen.

Sementara Ketua Umum Panitia Gidion Purba berharap, peristiwa Natal sungguh-sungguh akan memberikan suatu kekuatan inspirasi pencerahan dan pandangan baru bagi umat Kristiani untuk senantiasa bersekutu, bersaksi dan tulus melayani.

“Sehubungan dengan itu, maka yang menjadi tujuan kita dalam merayakan Natal adalah untuk menguatkan keimanan melalui hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan,” ujarnya.

Menurut Gidion, untuk membina dan mengembangkan hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai tugas dan tanggung jawab dari masing-masing komponen akan dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

“Ini akan lebih menumbuhkembangkan jiwa dan semangat persahabatan dan kesetiakawanan yang sekaligus sebagai wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal yaitu antara sesama manusia,” sebutnya.

Gidion juga melaporkan kegiatan Natal berdasarkan SK Bupati dan dari APBD, tapi ada juga yang di luar dari APBD yaitu untuk berbagi.

“Kami panitia bersama beberapa Kepala OPD memberikan lucky draw kepada seluruh masyarakat. Ada satu sepedamotor dan 13 unit sepeda gunung. Itu adalah persembahan pribadi panitia dan Kepala OPD,” terangnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Sidamanik W Siadari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih dan berharap perayaan Natal Pemkab Simalungun diadakan di Kecamatan Sidamanik sekali setahun agar ramai pengunjung.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani diwakili Bernhard Damanik juga berterimaksih kepada Bupati, karena pihaknya sebagai penampung aspirasi di Kecamatan Sidamanik dengan 3 tahun berturut-turut menuntaskan perbaikan infrastruktur jalan protokol sehingga saat ini dapat diikmati bersama.

Sementara Bupati Simalungun JR Saragih usai bernyanyi mengucapkan terimaksih kepada Pdt Samuel Ghozaly yang jauh datang dari Medan untuk memberikan siraman rohani dalam Perayaan Natal tersebut.

JR juga berterimaksih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan dan mengadakan lucky draw berupa kreta, sepeda dan parcel Natal.

Selanjutnya, Bupati memanggil orang sakit yang didoakan Pdt sebelumnya dan memberikan bantuan langsung berupa uang tunai sekitar puluhan juta rupiah kepada Fransiska boru Nainggolan (26) warga Huta Bangun Jawa, Nagori Ambarisan karena menderita sakit saraf.

 

Dirayakan 6 Kali

Natal Pemkab Simalungun dirayakan enam kali dengan jam yang sama. Pertama di Sidamanik. Kedua di Lapangan Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kamis (5/12).

Ketiga di Lapangan SD Plus Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Senin (9/12/2019). Ke empat di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kamis (12/12).

Kelima di Gereja GKPS Kongsilaita, Kecamatan Raya, Senin (16/12) dan Jumat (27/12) di Lapangan Ex Pajak Saribudolok, Kecamatan Silimakuta. (Mag-05/Fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close