Berita

Natal Oikumene Lumban Julu: Ajarkan Rasa Kebersamaan, Kepedulian Sesama Umat Beragama

TOBASA, FaseBerita.ID – Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu yang dihadiri Bupati Toba Samosir Tobasa (Tobasa) Darwin Siagian, mengambil thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, berlangsung dengan khimad, di Wisma Raja Daud HKBP Lumban Julu Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Tobasa, Minggu (8/12).

Dalam Natal ini, Bupati Tobasa Darwin Siagian  dalam sambutanya begitu mengapresiasi  panitia Natal yang telah memberikan kedamaian, persahabatan. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Tobasa Syamsuddin Manurung, dan para tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

“Jadi sebenarnya peristiwa Natal itu sangat erat hubungannya dengan Taman Eden, ketika manusia jatuh ke dalam dosa, Adam dan Hawa diusir dari Taman Eden. Sehingga terputus hubungan dengan manusia. Tapi Tuhan tidak diam untuk memulihkan kembali hubungan kasih sayang terhadap manusia, menyambung kembali hubungan yang terputus itu,” ucap Darwin.

Dikatakannya, peristiwa Taman Eden, peristiwa Betlehem, dan peristiwa Paskah harus diingat. “Janganlah hanya karena Natal semuanya datang beramai-ramai untuk merayakannya. “Penantian Yesus datang kembali yang kedua kalinya. Itu yang penting kita dambakan,” jelasnya. Berbagai acara dilakukan pada Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu ini untuk menghidupkan suasana, sehingga para peserta Natal semakin semangat mengikuti seperti koor, vokal solo/group, dari berbagai instansi yang ada di Kecamatan Lumban Julu.

Ketua Panitia Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu Pdt.Busmin Sirait sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir saat itu. “Semoga dengan Natal kali ini kita semua semakin saling mengasihi dan saling menghargai,” sebut Pdt Busmin. Pdt Reinhard Tumanggor sebagai Pengkhotbah pada acara Natal ini mengangkat renungan Natal dari kitab Injil Yohanes 15:14-15.

Acara Natal ini turut dihadiri anggota DPRD Syamsudin Manurung, Plt Camat Lumban Julu juga Asisten I Harapan Napitupulu, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh kepala Desa, Sekdes dan perangkat desa se Kecamatan Silaen, Kapus Silaen, Ka UPTD Dinas Pendidikan, TNI/Polri, Kapus Lumban Julu dr Siti Sumarni, Kapus Aek Natolu dan ratusan  warga. (os)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button