Berita

Natal Lansia Ceria GKPS Sudirman: “Tetap Bijaksana dan Berserah pada Yesus”

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Natal Lansia Ceria dan Purna Bakti Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sudirman Pematangsiantar, disambut  bahagia para jemaat, Kamis (5/12).

Pdt Parlin MP Damanik STh MSi mengambil khotbah dari nats Alkitab Yesaya 60 : 1- 2. dalam khotbahnya, Parlin mengatakan, Lansia & Purna Bakti, merupakan kehidupan yang penuh makna. Kehidupan lansia harus menjadi bangkit dan terang, karena menurut Tuhan siapapun harus bangkit dan menjadi terang, karena ada sumber kebangkitan dan sumber terang, yakni Yesus Kristus.

“Kita tidak boleh lemah di usia yang sudah tua. Istirahat sejenak untuk kembali bersemangat. Karena dalam keterbatasan itu, disanalah Yesus Kristus mencari kembali semangat kita,” kata Pdt Parlin MP Damanik.

Kepada para lansia, dia berharap agar tetap semangat dalam pertambahan usia yang tidak bisa dihempang.

“Tetap lah bijaksana, tetap bergantung dan berserah kepada Yesus. Dan, yang paling penting adalah Lansia Ceria tidak boleh mundur,” ucapnya.

Melalui perayaan natal ini, dia berharap lansia ceria dan purna bakti sebagai terang, dan memancarkan seluruh terang dalam semua sendi kehidupan dalam kehidupan manusia.

Acara yang diawali dengan prosesi itu dipandu oleh St Henry R Girsang sebagai Liturgis dan St Enna br Damanik  dan tim musik Sekolah Minggu Distrik I berjalan dengan hikmah.

Mengisi kebaktian juga diselingi dengan vocal grup dan koor yang dipimpin oleh St Rosita br Raja Gukguk.

Sebelum ibadah dimulai dengan penyalaan lilin masing-masing oleh pendeta Resort Siantar I Pdt Posma Purba, Pimpinan PMJ GKPS Sudirman St Darma Serpin Purba SH, St Tagu HP Sipayung, St Henry R Girsang, St Umum Tarigan, St Drs TP Damanik, St J Panjaitan, St Basaria Simatupang dan mewakili anak sekolah minggu Tia Tiara Damanik.

Usai kebaktian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan, penyerahan boras tenger bingkisan natal dan ditutup dengan makan malam bersama. (Win)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close