Berita

Natal Keluarga Besar TPPI Kabupaten Simalungun: Pendamping Desa Menjadi Berkat

FaseBerita.ID – Natal Keluarga Besar Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Simalungun dengan tema ‘Hendaklah kamu sehati sepikir, salam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Filipi 2:1-4) yang digelar di HKBP Siantar Kota berlangsung hikmat dan sukacita, Jumat (27/12).

Sub tema ‘Dengan sukacita natal, kita tingkatkan solidaritas dan persatuan. Jadilah pendamping desa yang diubahkan menjadi teladan bagi semua orang dalam perkataaan dan perbuatan sehingga yang menjadi berkat’.

Pdt Adventus Nadapdap STh dalam kotbahnya mengajak seluruh Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Simalungun dapat sehati, sepikir, satu jiwa, satu tujuan dalam satu kasih dalam membangun desa sebagaimana tema natal.

“Pemahaman sehati, sepikir, satu jiwa harus jelas tujuannya untuk hal baik, dan dalam nats ini ditegaskan agar sehati sepikir dalam panggilan surgawi. Apapun profesi kita, termasuk pendamping desa harus sehati sepikir dalam panggilan surgawi. Semua yang kita lakukan tidak semata-mata hanya untuk kepentingan pribadi, kelaurga atau golongan tapi lebih dari itu. Fungsi pendamping desa itu sangat mulia,” jelasnya.

TPPI Kabupten Simalungun juga menerima karya keselamatan itu yang dinyatakan dengan kelahiran Yesus Kristus. Kita menjadi warga kerajaan surga bukan karena kehebatan atau kepintaran kita tapi karena kasih anugerah atau hadiah. Itu anugerah yang mahal.

“Untuk itu mari kita tingkatakan solidaritas dan persatuan. Jadilah pendamping desa yang diubahkan menjadi teladan bagi semua orang sehingga menjadi berkat,” jelasnya.

Ketua panitia Parles Sianturi dalam sambutannya sangat mengapresiasi semangat dan kinerja dari seluruh pendamping desa dan panitia sehingga natal dapat berjalan dengan baik dan sukacita. “Dengan kondisi waktu yang sangat singkat dan di tengah-tengah kesibukan ber desa, acara natal dapat berjalan dengan baik, itu sukacita yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Parles Sianturi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh tenaga ahli, DPMPN, Pemkab Simalungun, Panti Asuhan Zarfat HKI, Pemuda GKPS Diatei Tupa, yang sudah ikut mendukung dan terlibat dalam sukacita natal TPPI Kabupaten Simalungun.

“Hal berbeda di natal kedua ini, panitia mengundang dan berbagi dengan adik-adik dari panti asuhan. Kiranya bingkisan natal yang dikumpulkan panitia dapat menjadi saluran berkat,” tambahnya.

Mewakili tenaga ahli Royani Harahap juga mengapresiasi semangat dan kerjakeras panitia sehingga natal dapat berjalan dengan baik di tengah-tengah tugas yang sangat padat di desa. Bahkan beberapa pendamping ada yang dari lapangan dulu baru datang ke acara natal.

“Selamat damai natal. Sudah 2 kali natal TPPI Kabupaten Simalungun, harapannya selalu ada kemajuan. Semoga Tuhan memberkati langkah kita dalam tugas mulia membangun desa,” jelasnya.

Mewakili Pemkab Simalungun Gidion Purba didampingi Robert Silalahi mengatakan, dengan besarnya perhatian dan anggaran pemerintah untuk pembangunan desa, sejalan fungsi pendamping desa juga sangat besar.

“Pendamping desa telah mengambil peran dalam pembangunan desa. Dengan natal, mari kita buat perubahan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Simalungun. Selamat natal,” ungkap Robert Silalahi.

Di akhir acara acara digelar penyerahan bingkisan natal kepada anak Panti Asuhan Zarfat HKI, pengundian lucky draw, makam malam bersama dan acara hiburan. (rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close