Berita

Natal Kejaksaan Negeri Siantar Kasih yang Menyelamatkan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menggelar perayaan Natal di Aula Lantai II Kejaksaan, Senin (16/12). Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan prosesi didampingi para Kasi dan Jaksa serta pengkotbah.

Adapun tema Natal yakni ‘Kasih yang Menyelamatkan’. Acara Natal tampak hikmat dan sederhana. Para Jaksa dan pengawai membacakan liturgi hingga persembahan koor, vokal solo dan puisi.

Pdt Tarida Siregar STh dalam renungan khotbahnya yang diambil dari Johanes 3: 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang yang tunggal, supaya orang yang percaya kepad-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.”

“Kasih itu bukan aturan. Tetapi untuk memperteguh iman kita. Mari saling mengasihi sesama juga kepada Yesus Kristus. Sebab kita sudah terlebih dahulu dikasihi Yesus Kristus,” kata Pdt Tarida Siregar.

“Jangan ada kesmbongan yang terselubung. Kita harus membuang kesombongan diganti dengan kasih agar menjadi berkat,” tambahnya.

Sementara Kasi BB Togap Silalahi menngatakan, meskipun natal ini dirayakan sederhana, tetapi sudah bisa menjadi salah satu pedoman yang baik bagi mereka. “Kiranya dengan perayan natal ini, kita taburkan kasih antar sesama,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Kasi Intel BAS Laia SH. Ia mengatakan, persiapan untuk perayaan Natal tersebut dilakukan secara mendadak.

Persiapan hanya satu minggu. Meski begitu, semuanya berjalan lancar.

“Justru dengan kesederhanaan ini kita bisa merayakan Natal dengan hikmat dan bermakna. Semoga melalui perayaan Natal persaudaraan antar sesama jaksa semakin erat. Sesuai tema ‘kita mampu menabur kasih antar sesama kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita,” terangnya.

Dengan adnya perayan natal, semakin ke depannya dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depannya semakin baik,” sebutnya. (ros)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close