Berita

NasDem Tapteng Minta Dapil I Diulang

FaseBerita.ID – Sementara itu DPD Partai NasDem Tapteng minta Bawaslu Tapteng supaya merekomendasikan ke KPU agar di Dapil I Tapteng yakni, Kecamatan Pandan, Sarudik dan Tukka dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Pasalnya, pihaknya menemukan ada dugaan pelanggaran saat berlangsungnya Pemilu serentak yang berlangsung 17 April 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani setelah 4 kali mendatangi kantor Bawaslu Tapteng dan telah membuat laporan bersama 4 partai lainnya. Namun, menurutnya laporan dan permintaan pihaknya agar dilakukan PSU kurang direpon pihak Bawaslu Tapteng.

“Kami melihat kurang direspon, oleh sebab itu kami bermohon kepada Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah ini agar daerah pemilihan 1 ini diulang pemilihannya,” ujar Bakhtiar kepada wartawan usai keluar dari kantor Bawaslu Tapteng, Kamis (25/4).

Bakhtiar menegaskan, laporan pengaduan yang disampaikan pihaknya ke Bawaslu Tapteng tersebut tidaklah main-main dan menurutnya telah cukup bukti.

“Kami tidak main-main, bukti sudah kami siapkan dan teman-teman koalisi juga sudah menyiapkan bukti,” katanya.

Ia juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak menuntut semua TPS di Dapil 1 dilakukan PSU dan pihaknya akan legowo apabila Bawaslu menyatakan yang dilakukan PSU hanya di beberapa TPS di Dapil 1 nantinya.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button