Berita

NasDem Sibolga Silaturahmi dengan Darwin Pohan

Bahas Balon Walikota hingga Kisah Merantau ke Kota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pengurus Partai NasDem Kota Sibolga bersilaturahmi dengan Darwin Pohan di Kota Pematangsiantar, Rabu (10/7/2019). Dalam silaturahmi ini, Darwin Pohan direncanakan akan meramaikan bursa Balon Walikota Sibolga pada Pilkada 2020 mendatang.

Mereka yang datang itu adalah Manahan Dalimunthe, Bismar Panjaitan, Martin Pangaribuan, Saleh Manalu, Irwansyah Simanjuntak, Agustina, Rohani Simamora, Yetty Pohan dan Ernita.

Dalam kesempatan itu, Manahan Dalimunthe menyampaikan bahwa nama Darwin Pohan di Kota Sibolga cukup familiar dan dikenal. “Jadi kami dari Partai NasDem tentu melihat peluang para tokoh-tokoh untuk kemudian diusung dalam Pilkada mendatang. Jadi intinya kita silaturahmi dululah,” terangnya.

“Nanti, hasil dari silaturahmi ini akan kami sampaikan kepada Ibu Dra Hj Delmeria Sikumbang selaku Ketua NasDem Kota Sibolga. Sebab keputusannya tetap di tangan beliau,” terang Manahan Dalimunthe.

Sementara itu, Darwin Pohan mengaku sangat berterimakasih dapat berkesempatan bertemu dengan pengurus NasDem Kota Sibolga. “Saya sangat bersyukur atas kedatangan Bapak/Ibu sekalian. Tentu ini merupakan momen yang berbahagia kita bisa bertemu dan bertatap muka,” ujar Darwin.

Sekilas Darwin Pohan menceritakan kisahnya masa muda. “Saya asalnya dari Barus dan tahun 1988 dan kemudian merantau ke Siantar,” kisah Darwin.

Di Siantar, Dawin dengan bertemu dengan Imal Raya Harahap dan kemudian Imal Raya Harahap memberi pekerjaan kepada Darwin sebagai BHL di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat, anak perusahaan dari BUMN.

“Jadi saya lama menjadi BHL dan kemudian ada pelamaran sebagai staf, saya melamar dan akhirnya diterima sebagai karyawan,” kata Darwin yang sudah mendapat gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Simalungun ini.

Melihat kinerja Darwin Pohan yang giat dan gigih, akhirnya lambat laun ia dipercaya menduduki sejumlah jabatan di PPKS Marihat.

“Saya dengan karyawan di sini sangat akrab dan tidak memandang mereka sebagai bawahan atau yang lain. Karena saya sudah merasakan mulai dari bawah,” ujar Darwin Pohan.

Menurutnya, bila memang masyarakat Sibolga berkeinginan ia menjadi walikota, maka Darwin sudah memiliki banyak ide-ide untuk memajukan Kota Sibolga. “Tentu program Walikota akan kita lanjutkan dan program yang baru akan dilaksanakan. Mudah-mudahan mendapat rerstu dari masyarakat,” terangnya.

“Sibolga itu adalah kampung halaman saya, di sana banyak keluarga. Jadi memang saya rindu untuk membangun Kota Sibolga,” kata Darwin. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close