Berita

Nasdem, PDIP dan PAN Berkoalisi di Simalungun Usung HARUS

RAYA, FaseBerita.ID-Partai Nasdem, PDIP dan PAN berkoalisi di Pilkada Simalungun 2020 dengan bersama-sama mengusung dan mendaftarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati H Anton Achmad Saragih dan Rospitas Sitorus (HARUS), Jumat (4/9/2020).

HARUS didampingi Ketua  DPC PDIP Simalungun Samrin Girsang dan Sekretaris Mariono, Ketua Nasdem Simalungun Idamasta Saragih dan Sekretaris Bernhard Damanik, dan Ketua PAN Simalungun Burhanuddin Sinaga dan Sekretaris Ilham Lubis.

Di DPRD Simalungun Periode 2019-2024, PDIP memeroleh 8 kursi, Nasdem 5 kursi dan PAN 2 kursi. Gabungan kursi partai pendukung 15 kursi atau  30 persen dari 50 kursi DPRD Simalungun.

Setibanya di kantor KPU, pasangan bacalon dsn pengurus partai politik pengusung disambut Ketua KPU Simalungun dan jajarannya langsung mengisi buku daftar tamu.

Setelah diterima dan berkas diperiksa keabsahannya, sekira Pukul 19.30 WIB, pihak KPU menyatakan berkas lengkap dan pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Raja Ahab Damanik, dan empat komisioner lainnya.(fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button