Berita

NasDem Buka Pendaftaran Balon Walikota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Partai NasDem kota Pematangsiantar membuka pendaftaran untuk balon walikota Pematangsiantar dari tanggal 23 September-23 Oktober.

Frans Herbert Siahaan selaku ketua DPD partai NasDem Kota Pematangsiantar saat dikonfirmasi membenarkan kalau partai sudah membuka pendaftaran baik dari umum maupun kader partai tersebut.

“Partai NasDem sudah membuka pendaftaran dari tanggal 23 September-23 Oktober, waktu pendaftaran dari kita selama satu Bulan. Jadwalnya 23 September-23 Oktober pendaftaran, pada tanggal 24-31 Oktober pemaparan visi, misi dan strategi, selanjutnya tanggal 1-5 November pleno DPD/DPW dan 6-8 November penyerahan berkas ke DPP,” ujarnya.

Frans juga menambahkan kalau syarat-syarat untuk pendaftaran masih tetap mengikuti PKPU tetapi ada satu syarat yang berbeda dari partai yaitu harus mengikuti lembaga survei.

“Calon harus di survei dan ada 8 lembaga survei yang telah ditentukan partai NasDem kemudian calon yang memilih salah satu lembaga survei tersebut untuk dirinya di survei,” ujarnya.

“Kedelapan lembaga survei antara lain: Indikator, Charta Politika, Poltracking, Indo Riset Consultant, JSI, Indekstat, Pusdeham dan Research. Ke delapan lembagai survei tersebut bebas calon memilih,” tambahnya.

Saat disinggung apakah sampai saat ini sudah ada yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke partai NasDem Frans mengatakan belum ada yang mengambil formulir.

“Sampai saat ini belum ada yang mengambil dan mengembalikan formulir, kan masih banyak lagi waktu. Satu bulan loh buka pendaftaran di partai ini,” tegasnya.

Frans berharap kepada para calon nantinya baik dari umum maupun kader partai NasDem sendiri memberikan yang terbaik dan siap mengikuti survei dari partai.

“Yang perlu digarisbawahi tidak ada pengutipan sepeser pun saat pendaftaran dan saat mereka diusung bahkan materai mereka kita persiapkan,” tegas Frans. (fi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close