Berita

Nasabah ‘Serbu’ Kantor Asuransi Bumi Putera, Tagih Klaim Asuransi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan Nasabah mendatangi kantor Asuransi Bumi Putera yang terletak di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (19/11/2019).

Kedatangan nasabah tersebut lantaran atas kekecewaan nasabah, dimana pihak Asuransi Bumiputera belum kunjung mengklaim asuransi mereka walaupun telah jatuh tempo.

Puluhan nasabah Asuransi Bumiputera yang ikut turun memperjuangkan hak mereka, terlihat kesal. Dimana pemegang polis Bumiputera yang sedang memperjuangkan haknya, yakni berupa pencairan klaim, namun sampai saat ini belum juga dibayarkan meski sudah jatuh tempo sejak tahun lalu.

Nasabah tak hanya datang dari Siantar, bahkan dari Kabupaten Simalungun, ada juga dari Perdagangan. Salah satunya Mulyadi Saragih (43), warga Perdagangan. Mulyadi Saragih mengatakan, sudah setahun dua bulan ia habis kontrak, seharusnya aruransinya sudah dibayarkan.

“Sementara, kalau kami bayar terlambat cepat kali orang ini minta bayar denda. Sudah keempat kalinya kami datangi ke kantor, karena Kepala Bumi Putera itu yang sendiri yang menjanjikan,” terangnya.

Dalam pertemuan antara nasabah dan Kepala Bumi Putera terlihat alot. Mulyadi Saragih datang ke kantor tersebut seolah tanpa lelah untuk memperjuangkan uangnya kembali.

“Ada satu jam kami tadi di ruangan kantor itu membahas yang kami keluhkan. Tapi, Kepala Bumi Putera Pak Hutajulu itu berjanji akan membayar dalam waktu seminggu ini dan akan ditransfer, itupun mau dicicil lagi,” ujarnya.

“Banyak ini nasabah yang mau nuntut bang, bukan saya aja. Tapi, bukannya ada solusi yang baik dibuat orang ini. Sebelumnya, saya bayar ke Bumi Putera ini kali tiga bulan. Kalau saya bayarnya itu sekitar Rp125 ribu dari beberapa tahun yang lalu. Waktu anak saya masih SMP sampai tamat,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bumi Putera Siantar Marga Hutajulu saat dikonfirmasi mengaku, Manajemen kini sedang berusaha keras menyelesaikan persoalan pembayaran klaim yang tertunda. Bahkan dirinya mengatakan dan meminta kepada semua nasabah untuk tak khawatir.

”Pihak Bumiputera akan menjadwalkan ulang pembayaran klaim dengan waktu yang pasti. Lagian kuota dibatasi, tidak bisa lebih. Jadi, berdasarkan jatuh tempo atau habis kontrak. Untuk polis beasiswa dan meninggal dunia kami dahulukan, kalau penebusan dan pembatalan polis nanti,” paparnya. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close