Berita

Nani Chirani Lestari Lubis, Putri Labusel Peraih 2 Penghargaan di IPDN

LABUSEL,FaseBerita.ID – Nani Chirani Lestari Lubis, putri asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan meraih dua penghargaan di Satuan Madya Praja IPDN Kampus Sulawesi Utara.

Nani meraih peringkat terbaik 3 JarLatSuh Satuan Madya Praja IPDN dan terbaik 3 bidang pengajaran yang diterima, Jumat (7/8/2020) lalu pada upacara yudisium kenaikan tingkat dan pangkat madya praja ke nindya praja angkatan XXIX tahun akademik 2019/2020 IPDN Kampus Sulawesi Utara.

Sistem pendidikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu terdiri dari gabungan Pengajaran, Pelatihan, Pengasuhan. Pengajaran yaitu transfer ilmu pengetahuan dari dosen ke praja, pelatihan yaitu transfer keterampilan kepada praja, pengasuhan yaitu upaya pembentukan karakter, sikap, mental, disiplin, dan etika kepada praja.

Praja Nani Chirani Lestari Lubis mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Allah Swt atas berkah yang diberikan. Nani juga tak lupa berterima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selalu memberikan dukungan serta doa kepadanya .

“Saya berterimakasih kepada Allah dan kedua orang tua. Terima kasih pula kepada seluruh pengasuh di IPDN. Ucapan terima kasih terkhusus saya ucapkan kepada abanganda saya Brigpol Andi Lubis yang selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada saya,” ucapnya, sambil berurai air mata rasa haru atas penghargaan yang ia terima.

Dia juga berjanji, ilmu yang diterima di Pendidikan yang ia dapat nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak terkhusus daerah kelahirannya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Rasa haru dan bangga pun terlihat dari wajah pasangan Drs H Naga Parlaungan Lubis MPd dan Hj Eriani SPd saat mendengar kabar keberhasilan putri ketiganya itu.

Ditemui dikediamannya, Jalan Perjuangan, Kotapinang, Labusel, kedua orangtua Nani menjelaskan bahwa putri bungsunya tersebut berhasil meraih dua penghargaan terbaik.

“Alhamdulilah, terbaik 3 JarLatSuh dan terbaik 3 pengajaran. Dia telah membanggakan kami, meskipun saat ini dia jauh demi meraih cita dan menuntut ilmu di Sulut,” kata Parlaungan.

Keduanya pun berharap kelak putri bungsunya itu dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta mengharumkan nama daerahnya Labuhanbatu Selatan.
“Semoga ini menjadi motivasinya untuk lebih baik kedepannya,”ujarnya.(bh/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button