Berita

Nagori Sibaganding Laksanakan Proyek Padat Karya

PARAPAT, FaseBerita.ID-Mendorong kegiatan ekonomi di desa dan sekaligus menyerap tenaga kerja yang merupakan program unggulan dari KEMENDES sesuai dengan Surat Edaran Nomor 15 / 2020 Tentang Penguatan Kebangkitan Ekonomi Desa Melalui Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Penanganan Covid-19 dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) menjadi sasaran  dana desa tahun anggaran 2020.

“Untuk menindak lanjut Surat Edaran ini maka Nagori Sibaganding mengadakan kegiatan pembangunan rehab jalan rabat beton yang ada di Huta II Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipanganbolon,” ujar Pangulu Nagori Sibaganding, Martno Wandi Bakkara.

Pelaksanaan yang dilaksanakan Kamis (30/7) melibatkan masyarakat Huta II Sibaganding.

“Yang bekerja melibatkan warga Huta II Sibaganding dan target pengerjaan kita upayakan dalam seminggu sudah selasai,” tambah Martno Bakkara.

Kegiatan ini di hadiri Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ullyarta Tambunan, Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Brigadir Kristop Sinaga, Babinsa T Sianturi, Maujana Nagori Sibaganding dan Tokoh Masyarakat, pendamping Desa, Perangkat Desa, Pendamping Lokal Desa Nahot Subando Simbolon.

Trial Pembangunan Rehab Jalan Rabat Beton di Huta II Nagori Sibaganding,  dengan volume pekerjaan 150 x 2,5 x 0,10 M,  dengan anggaran Rp 95.975.000., anggaran dari Dana Desa  Tahun Anggaran 2020.(aos/fi)





Back to top button