Berita

Musthafa Bakri-HM Ja’far Sukhairi Maju di Pilkada Madina 2020

MADINA, FaseBerita.ID – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandina 2020 makin ramai. Hal itu setelah pimpinan pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru H Musthafa Bakhri Nasution menyatakan sikap maju di Pilkada Madina.

Pria yang akrab disapa Tuan Bakri itu akan berpasangan dengan Wakil Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution.
Pernyataan sikap keduanya disampaikan pada acara syukuran atas pelantikan Harun Musthafa Nasution, yang juga adik kandung Musthafa Bakhri sebagai anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 di Hotel Polonia Medan, Senin (16/9/2019).

Deklarasi ini muncul setelah tokoh masyarakat Madina dari Kotanopan H Khoiruddin Nasution alias Haji Koir dalam kata sambutannya menyampaikan harapan dan permintaan masyarakat Madina supaya H Musthafa Bakri Nasution mau maju menjadi calon Bupati Madina yang akan berpasangan dengan M Ja’far Sukhairi Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Madina.

H Khoiruddin Nasution yang sebelumnya meminta izin kepada Hj Farida Hannum Lubis sebagai ibunda dari Tuan Bakri Nasution mengungkapkan, kehadiran H Bakri Nasution sangat diharapkan untuk mewujudkan masa depan Madina ke arah yang lebih baik, religius, dan kerakyatan yang penuh kebersamaan.

Tuan Bakri sendiri dalam kesempatan itu tidak banyak bicara. Namun wajahnya menunjukkan mimik haru, gembira, dan semangat keyakinan untuk membawa Madina ke arah yang sebenarnya.

Tuan Bakri merupakan salah seorang sosok penting dan pelaku sejarah dalam menghantarkan pasangan Dahlan-Suheri pada Pilkada Madina 2014 lalu.

Selain mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Madina yang telah menghantarkan Harun Musthafa Nasution dan Rahmad Rayyan Nasution (putra kandung Haji Koir), ia menyampaikan siap maju pada Pilkada Madina 2020.

“Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim saya maju pada Pilkada Madina Tabun 2020,” ucap Tuan Bakri diiringi pekikan Alhamdulillah Allahu Akbar dari segenap undangan yang hadir seperti Prof Dr Solahuddin Lubis, Prof Dr M Yamin, H Amrullah Naga Lubis Pendiri Pesantren Darul Arafah.

Tampak juga hadir Ir M Yamin Pulungan MAp, Darwin Lubis, Khoirul Anwar Juragan Daulay, Ustad H Syahminan Rangkuty, serta Ketua DPRD Madina Erwin Lubis yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Madina menjadi salah satu “kunci” penting sehingga acara yang awalnya ceremonial syukuran menjadi moment deklarasi.

Sementara HM Ja’far Sukhair Nasution dalam kata sambutannya mengakui bahwa sosok Mustafa Bakri Nasution memang saat ini menjadi sosok yang banyak dibicarakan.

Pada beliau kini banyak masyarakat menggantungkan harapan masa depan Madina. Akhir kata sambutannya, Jakfar Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga momen kebersamaan terjaga dan H Musthafa Bakri siap maju menjadi calon Bupati Madina pada Pilkada 2020. (wan/rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close