Berita

Musda Golkar Tapsel Satu Suara, Rahmat Nasution Kembali Jabat Kursi Ketua

TAPSEL, FaseBerita.ID– Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan telah berlangsung Jumat (28/8) kemarin, dan secara Aklamasi menetapkan H Rahmat Nasution kembali memimpin Partai berlambang beringin itu sampai lima tahun ini.

Selanjutnya, pengurus partai merayakannya dengan syukuran bersama anak yatim, Minggu (30/8), di Rumah Kemenangan, Jalan Ade Irma Suryani No 20 Kota Padangsidimpuan.

Dalam perjalanannya, Musda X ini dibuka Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Sangkot Sirait.

Andesmar Siregar, Ketua Panitia Musda menyampaikan sesuai dengan tema; Kita Satu Raih Kemenangan. memiliki makna dan pesan tersembunyi, yaitu tanpa kekompakan, tanpa kesolidan, diantara sesama kader Golkar akan sulit bagi kita untuk meraih kemenangan, khususnya yang berhubungan dengan event politik.

“Pada Tahun ini, Kabupaten Tapanuli Selatan akan menggelar Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu kita harus kompak,” ungkapnya.

Ada 20 pemilik suara yang memberikan dukungan kepada Rahmat Nasution.  Rahmat yang mendapat Diskresi Ketum DPP Partai Golkar itu pun terpilih. Sesuai dengan sidang Paripurna yang dipimpin Maemunah Sundari dan Muhammad Sunhaji itu.

Selanjutnya pelantikan pun dilaksanakan pada Jumat malam dihadiri Bupati Tapsel dan Walikota Padangsidimpuan. Pimpinan kedua daerah ini merupakan kader Golkar.

H Rahmat Nasution, sebagai ketua terpilih menyampaikan harapan amanah yang diberikan dapat dijalankan secara baik dengan menjaga soliditas sesama kader.

“Calon kita dari DPD Golkar untuk Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan sudah ada, yaitu Dolly Putra Parlindungan Pasaribu sebagai Calon Bupati dan Wakilnya Rasid Asraf Dongoran yang merupakan kader dari Partai Golkar. Dan kita harus mendukung apa yang menjadi keputusan,” katanya

Kemudian mantan Ketua DPRD Tapsel ini menegaskan, di Tahun 2024 nanti, Golkar harus kembali merebut kursi Ketua DPRD di Tapanuli Selatan, sesuai dengan sinergitas yang telah dibangun.

Sementara itu, Bupati Tapsel yang datang sebagai Wakil Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumut, menuturkan lika-liku perjalanannya di Partai Golkar dan telah mengikuti berbagai event politik dengan payung Partai tersebut.

“Kolaborasi antar kader, adalah kunci sukses partai ke depan. Dan saya meminta kepada Bapak Rahmat untuk kembali memperkuat kader-kader kita yang ada di Kecamatan hingga ke desa-desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyampaikan, bahwa tantangan kita ke depan dirasa semakin sulit. Dan kuncinya menurut dia hanya sinergitas untuk kesatuan dan persatuan.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Bang Rahmat yang semakin tua dan berisi akan siap menenangkan even-even politik termasuk yang ada di hadapan kita,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Psp itu.(san/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button