Berita

Mukhlis dan Abdul Ditetapkan Capim DPRD Defenitif

PALUTA, FaseBerita.ID – Muklis Harahap dan Basri Harahap ditetapkan sebagai calon pimpinan (Capim) DPRD Paluta defenitif masa jabatan 2019-2024. Muklis sendiri sebagai Ketua dan Basri sebagai Wakil Ketua.

Dalam rapat paripurna penetapan calon pimpinan DPRD defenitif dan Pengumuman pembentukan Fraksi Gerindra berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Paluta, Kamis (26/9/2019). Rapat tersebut dihadiri 22 dari 30 anggota Dewan.

Dalam rapat paripurna disampaikan, dua partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD Paluta yaitu, Partai Partai Golongan Karya dan Partai Gerindra telah menyerahkan surat rekomendasi pengusulan dari pimpinan pusat partai masing-masing sebagai Capim defenitif DPRD Paluta masa jabatan 2019-2024.

Sesuai dalam berita acara rapat paripurna nomor: 170/20/2019 mengumumkan, dua calon pimpinan defenitif DPRD Paluta yang telah setujui yakni, Muklis Harahap dari Fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD Paluta defenitif dan Abdul Ghafur Simanjuntak dari fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Paluta defenitif.

“Inilah, kita mau berangkat ke Medan untuk menyampaikan berkas penetapan dua capim defenitif DPRD dari partai Golkar dan partai Gerindra ke Gubernur. Mungkin minggu depan akan digelar paripurna penetapan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Paluta,” terang Sekretaris DPRD Paluta Amsal Kori Siregar, Jumat (27/9/2019).

Terkait posisi Partai Demokrat sebagai partai peraih kursi dan suara terbanyak ke dua Pemilu 2019 di Paluta, Amsal Kori mengaku pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari pimpinan pusat Partai Demokrat.

Sementara itu Anggota DPRD Paluta dari Partai Demokrat Panggana Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, surat rekomendasi sebagai calon pimpinan dari pimpinan pusat belum sampai ke pimpinan Partai Demokrat Paluta.

“Dalam waktu dekat surat rekomendasi dari pimpinan pusat partai kita akan segera menyusul dan kemudian akan segera disampaikan ke Sekretariat DPRD Paluta,” pungkas Panggana. (ais)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close