Berita

MUI Mengimbau Jangan Golput

FaseBerita.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis mengimbau masyarakat untuk menentukan pilihannya di Pilpres dan Pileg yang berlangsung besok, Rabu (17/4). Menurutnya, satu suara warga menentukan pembangunan bangsa ini ke depan.

“Jangan ada yang golput. Itu imbauan MUI, jangan golput. Soal pilihan, terserah kepada masyarakat. Pilih sesuai keinginan masing-masing, ” tegasnya.

Ia menuturkan, orang yang golput adalah orang yang tidak peduli dan tidak ikut membangun bangsa.

“Masa kita tidak peduli dengan pembangunan bangsa dan arah bangsa ini kedepan? MUI tidak ada menyarankan agar masyarakat memilih calon tertentu. Kita hanya mengimbau masyarakat agar tidak golput,” katanya.

Untuk itu ia meminta masyarakat pemilih, khususnya umat Islam, agar beramai-ramai datang ke TPS. “Pergi ke TPS lalu perhatikan surat suara. Kalau ada yang rusak atau sudah tercoblos, laporkan dan kembalikan ke panitia di TPS. Tapi kita berharap tidak ada surat suara yang rusak atau sudah tercoblos. Kita juga berharap kecurangan tidak akan terjadi,” tukasnya.

Sementara Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar Kota Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan MA mengharapkan masyarakat Kota Siantar mensukseskan Pemilu 17 April 2019 dengan penuh bahagia dan tanggung jawab.

“Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta menghindari golput. Walau secara konstitusi hal itu tidak dilarang. Implementasi hak dan kewajiban sebagai warga bangsa akan terabaikan. Selamat menentukan pilihan untuk lima tahun Indonesia ke depan. Semoga Allah Swt meridhoi kita semua,” ujarnya.(hez/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button