Berita

Muhammadiyah Terus Warnai Kehidupan Berbangsa

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, mengajak warga Muhammadiyah untuk terus memberi warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Apalagi Muhammadiyah telah banyak melahirkan tokoh pejuang yang berani melawan penjajahan Belanda dan Jepang pada masanya.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara tabligh akbar dan Milad Muhammadiyah ke-107, tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2019 di lapangan Kantor Cabang Muhammadiyah di Desa Hutatonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Minggu (29/12).

“Muhammadiyah masa kini tentu berbeda dengan masa lalu. Terlebih bagi para generasi muda Muhammadiyah khususnya. Tantangan dan rintangan berat akan dihadapi ke depan. Untuk itu, teruslah memperkuat diri dengan iman dan taqwa agar para generasi muda dapat menjadi penerus dan pengemban amanah para tokoh Muhammadiyah sebelumnya,” ungkapnya.

Dikatakan, sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan Islam di Indonesia. Ini terlihat telah banyaknya organisasi sayap Muhammadyah yang berdiri, seperti di Kabupaten Tapsel.

“Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas, Muhammadiyah akan tetap dan terus memberikan warna dan dinamika dalam kemajuan berbangsa, bernegara dan beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tapsel,” harapnya.

Ia menyebut atas nama Pemkab Tapsel, Bupati Syahrul mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah yang ke-107, dengan harapan dan doa, semoga apa yang telah dilakukan oleh persyarikatan Muhammadiyah selama ini bisa menjadi ciri masyarakat untuk membawa Kabupaten Tapsel kepada yang lebih baik, bermartabat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Jadikan momentum Milad Muhammadiyah ini untuk melakukan instrospeksi diri, sudah seberapa jauh persyarikatan Muhammadiyah dalam membangun Tapsel dan juga membesarkan Muhammadiyah. Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi kongkrit dalam pembangunan keagamaan dan pendidikan di Kabupaten Tapsel,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua PDM Kabupaten Tapsel Zul Fahmi, mengaku sangat bahagia karena dapat bertatap muka dan bersilaturahim dengan pengurus wilayah, pengurus daerah, pengurus cabang dan pengurus ranting serta keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Tapsel.

“Saya berharap kiranya Muhammadiyah bersama komponen masyarakat dan bersama ormas Islam yang lain, dapat bersinergi dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Tapsel, warga Muhammadiyah sangat berterima kasih kepada Pemerintah Tapsel yang sudah membangun Tapsel dan peduli kepada kepentingan keummatan,” ujar Fahmi.

Acara juga dirangkai dengan berbagai perlombaan dan pertandingan seperti lomba khatib, pertandingan bulu tangkis dan olimpiade lomba cerdas cermat antar sekolah di lingkungan Muhammadiyah se Kabupaten Tapsel, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammadiyah Cabang Hutatonga.

Kegiatan Milad diikuti sekitar 2750 warga Muhammadiyah se-Kabupaten Tapsel, yang dihadiri Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) Kamal Basri Siregar, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, Anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Camat Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap, Danramil Batang Angkola Kapten Inf. Zamril dan undangan lainnya. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button