Berita

Muhajidin Nur Hasim: Ingin Berbakti untuk Tanah Habonaron Do Bona

Dari Nagori Bangun Menuju Simalungun 1

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Niatnya yang begitu besar ingin membangun tanah kelahiran, Muhajidin Nur Hasim menyatakn diri maju menuju Simalungun Satu.

Apa yang ingin dilakukan Hasim untuk membangun Simalungun?

Hasim panggilan akrab Muhajidin Nur Hasim sudah sukses sejak ia berusia remaja. Ia merantau sudah 15 tahun. Setiap tahun, ia bersama keluarga selalu pulang ke Simalungun untuk menziarahi makam almarhum ayahnya dan almarhumah ibu di TPU Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, sebagai bentuk bakti kepada orangtua dan keluarga.

Pria yang masih berusia 35 tahun ini lahir di Huta IV Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela.

Atas restu keluarga, kini sudah membulatkan tekad dan menyatakan diri maju menuju Simalungun Satu, tidak lain selain hanya keinginan besarnya berbakti di tanah kelahirannya, Tanah Habonaron Do Bona yang dicintainya.

Berbekal pengalamannya di perantauan sebagai pengusaha dan politikus Partai Gerindra, Hasim yang pernah bersekolah di Sekolah Dasar Negeri No 091258 Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela, kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Sultan Agung Pematangsiantar, dan SMA Al-Khairiyah Bangun, berkeinginan kuat membangun Simalungun ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya cuma ingin menunaikan cita-cita saya sejak kecil. Keinginan saya jika saya diperkenankan oleh masyarakat Kabupaten Simalungun maka saya akan membangun dan memperbaiki kendala dan permasalahan yang belum terselesaikan, untuk terwujudnya masyarakat simalungun yang mandiri, rukun, damai, dan sejahtera melalui peningkatan sistem ekonomi dan SDM unggul, Simalungun adalah tanah kelahiran saya tentunya dengan menjadikan Simalungun menjadi Kabupaten yang maju maka itu adalah tugas saya,” katanya bercerita kepada wartawan.

“Pemerintah Pusat sudah begitu banyak memberikan suntikan dana pembangunan ke daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, tetapi saya melihatnya Simalungun tidak melihat  peluang dan kesempatan ini, maka dari itu saya akan mendorong peningkatan dana anggaran pusat itu untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Simalungun sehingga menghasilkan tingkat perekonomian yang baik dari potensi yang ada di Kabupaten Simalungun,” katanya memaparkan salah satu program kerjanya jika terpilih menjadi Bupati Simalungun.

“Simalungun ini luar biasa potensinya dari berbagai sektor, yakni perikanan, pertanian, dan perkebunan, serta Pariwisata. Karena itulah, potensi yang baik yang harus kita dorong dari sumber APBN dan bukan hanya mengandalkan APBD, yang sebagian besar sudah habis untuk belanja pegawai. sehingga apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat memang benar-benar tepat sasaran,” tukasnya dengan optimis.

“Mengawali dari keinginan saya untuk maju sebagai Calon Bupati Simalungun ini, saya sudah bertemu dan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dengan tujuan saya ingin mendapatkan restu, do’a dan dukungan. Dihadapan mereka yang saya anggap merupakan bagian terpenting di Kabupaten Simalungun, saya menyampaikan bahwa tujuan saya jika terpilih secara umum akan membenahi pembangunan infrastruktur akses jalur pertanian, perikanan dan perkebunan serta Pariwisata yang basis tujuan akhirnya mendorong peningkatan pendapatan masyarakat Kabupaten Simalungun,” pungkasnya. (adi/fe)

 

 

 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button